Membuat situs dengan gratis menggunakan Webs

Membuat sebuah situs baik untuk pribadi, toko atau sekedar profil bisnis memang sudah sebaiknya dilakukan apalagi bagi yang berfokus di dunia komersial. Persaingan dalam menanamkan identitas di internet jelas semakin lama akan semakin tinggi, jadi jangan terlambat kalau anda ingin mempromosikan jasa atau barang anda melalui website.

Kalau menurut anda membuat situs adalah proses yang terlalu ribet maka anda belum mengenal layanan dari Webs. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali untuk memanfaatkan versi gratisnya dalam memdesain website. Masih belum yakin? Mari kita lihat langkah – langkahnya satu per satu di Webs untuk membuat situs gratis. Pertama langsung saja isikan alamat email, password dan jenis websitenya (ada 3: Personal, Business dan Group/Organization). Klik Get Started setelah itu.
webs

Selanjutnya isikan judul dari website Webs anda dan pilihlah kategorinya.
webs-set-up-your-account

Setelah itu pilih theme untuk memperindah situs.
webs-select-a-theme

Langkah ketiga pilih halaman apa saja yang muncul di website anda, silahkan beri atau hilangkan centang untuk mengubah susunannya. Kalau sudah yakin beri centang pada persetujuan penggunaan Webs.com dan klik Create My Website.
webs-choose-pages-for-your-site

Halaman memilih nama domain situs anda akan tampil, anda bisa menggunakan domain utama tapi ini berbayar, kalau mau tetap gratis maka piih subdomain dari webs.com. Klik Create My Website untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.
webs-choose-a-domain-name-for-your-website

Halaman Site Builder Webs akan terbuka, disini anda bisa mendesain situs anda dengan mudah. Semua elemennya menggunakan fitur drag and drop, dan bertipe WYSIWYG. Jadi apa yang anda edit akan tampil sesuai hasilnya nanti. Anda bisa menambahkan slideshow, Google Maps, Video, Contact Form dan masih banyak lagi dengan mudah tanpa perlu mengetahui kode – kode HTML atau CSS.
webs-site-builder

Bila hasil kreasi desain situs anda sudah dirasa cukup maka publikasikan dengan menekan tombol Publish di sebelah kanan atas. Akan muncul pesan yang memberi anda ucapan selamat bahwa website anda telah sukses dibuat dan dipublikasikan di internet.
webs-successfully-published-your-website

Apa yang sebaiknya anda lakukan setelah berhasil membuat situs secara gratis di Webs? Tentu saja promosikan ke umum, baik melalui forum, Facebook, Twitter atau ke kawan – kawan anda juga boleh. Kalau Webs tidak memenuhi kebutuhan anda maka ada alternatifnya yaitu Weebly, silahkan dicoba juga.

Tulis komentar...