Membuka file DOCX, XLSX, PPTX di Microsoft Office XP dan 2003

Anda masih terjebak dengan versi lama Microsoft Office XP atau 2003 di komputer anda? Sayangnya anda diberi file Word baru bertipe DOCX, Excel dengan XLSX, atau PowerPoint berekstensi PPTX. Anda juga tidak bisa menginstall versi baru Microsoft Office 2007, 2010 atau 2013 di komputer anda entah karena spesfifikasi tidak memenuhi syarat atau ada halangan birokrasi kantor.
Jangan putus asa, Microsoft memberikan anda jalan untuk membuka file – file jenis terbaru tersebut di versi Microsoft Office XP dan Microsoft Office 2003 dengan suatu aplikasi tambahan. Software tambahan untuk Microsoft Office lama ini bernama Microsoft Office Compatibility Pack for Word, Excel, and PowerPoint File Formats, yang memiliki fungsi menambah kompatibilitas format baru di Microsoft Office lawas.

microsoft -office -compatibility -pack

Yang perlu anda lakukan hanyalah mendownload file FileFormatConverter.exe yang memiliki ukuran 37MB dan mengikuti instruksi instalasinya. Setelah itu coba buka file dengan ekstensi docx, docm, xlsx, xslm, pptx atau pptm dengan Microsoft Office lama anda. Anda sekarang bisa melakukan perubahan dan setelah itu menyimpannya dalam format Office terbaru.

Maka sekarang anda dapat membuka file – file tersebut tanpa masalah, tentunya dengan beberapa fitur yang lebih terbatas dibanding menggunakan Microsoft Office terbaru. Setidaknya anda bisa membaca, mengedit dan menyimpan dokumen dengan mudah sekarang.

Tulis komentar...