Memperbaiki instalasi Microsoft .NET Framework

Semua sistem operasi Windows terbaru telah terinstall dengan Microsoft .Net Framework. Sudah banyak update yang dikeluarkan untuk .Net Framework yang bisa anda install pada komputer anda, walau jarang sekali ada masalah yang terjadi, kadang instalasi atau update .Net Framework ini tidak berjalan sempurna dan menjadi masalah.

Sebelumnya kita harus menggunakan software pihak ketiga untuk membersihkan seluruh .Net Framework yang telah terinstall. Gunanya adalah supaya seluruh .Net Framework yang diinstall pengguna dibersihkan terlebih dahulu dan mengulang proses instalasi updatenya.

Sekarang telah tersedia Microsoft .Net Framework repair tool yang merupakan software resmi dari Microsoft yang mendukung semua versi sistem operasi Windows dari Windows XP sampai yang terbaru. Program ini akan menganalisa instalasi .Net Framework di komputer anda sebelum mencoba memperbaiki masalah yang dapat menyebabkan instalasi atau update gagal.

Microsoft .Net Framework repair tool akan mendeteksi dan mecoba memperbaiki masalah yang umum terjadi pada instalasi atau pada update untuk Microsoft .Net Framework.

Langkah – langkah perbaikannya adalah sebagai berikut:

  • Scan masalah yang berhubungan .Net Framework
  • Mencoba memperbaiki masalah yang dideteksi dari hasil scan (dengan persetujuan pengguna)
  • Menjalankan proses perbaikan .Net Framework
  • Mencatat log (dengan persetujuan pengguna)

Program ini akan menscan komputer dan menampilkan masalah yang ditemukan dan petunjuk langkah perbaikan yang akan dilakukan setelahnya. Jika anda sudah yakin anda bisa melanjutkan proses perbaikan dengan menekan tombol Next atau  Cancel untuk membatalkannya.

Jika anda melanjutkan proses perbaikan anda akan menemui layar dialog yang menanyakan apakah log yang tercatat akan dikirim ke Microsoft untuk analisa lebih lanjut atau tidak. Tekan Finish untuk mengirim atau Cancel untuk tidak.

Tulis komentar...