Cara menambahkan daftar rekening tujuan di KlikBCA

Asli saya baru tahu kalau cara transfer uang melalui Internet Banking BCA cukup repot bagi pengguna awamnya. Bahkan saya sempat ragu – ragu ini benar atau tidak langkah – langkahnya. Takutnya salah – salah bisa membuat akun KlikBCA dan KeyBCAnya terblokir sehingga terpaksa mengurusnya ke kantor cabang BCA, antrinya yang lama yang bikin frustasi.

Ternyata sebelum kita bisa melakukan transfer dana ke rekening BCA lain melalui KlikBCA kita harus menambahkan nomor rekening tujuan, ini yang awalnya membuat saya ragu kenapa dalam form transfer tidak bisa diisikan angkanya cuma bisa memilih dari opsi yang masih kosong. Untuk transfer ke Bank lain agak sedikit berbeda caranya. Yang pasti persiapkanlah KeyBCA anda sebelum mengikuti panduan berikut.

Pertama silahkan login ke ke KlikBCA seperti biasanya, kemudian buka menu Transfer Dana. Anda akan menemukan opsi Daftar Rekening Tujuan, didalamnya nanti ada pilihan Jenis Rekening Tujuan dan kali ini yang saya bahas ke sesama BCA jadi pilih Rekening BCA bukannya Rekening Bank Lain.

klikbca-daftar-rekening-tujuan-bca

Selanjutnya isikan nomor rekening tujuan, ini masih mudah tapi yang berikutnya bisa membuat orang bingung kalau belum pernah:

  1. Jadi saat ini nyalakan dulu KeyBCA dengan menekan tombol merah, isikan PIN KeyBCA anda dan tekan angka 2 (APPLI 2).
  2. Kemudian masukkan 8 angka yang letaknya pada baris kedua sesuai gambar diatas kedalam KeyBCA. Pastikan 6 angka terakhir persis dengan 6 angka terakhir dari nomor rekening tujuan.
  3. Nah… setelahnya KeyBCA akan menampilkan 8 digit angka sebagai responnya dan harap dimasukkan dalam kotak RESPON APPLI 2.
  4. Klik Lanjutkan.
  5. Akan muncul nomor rekening tujuan dan siapa nama pemilik rekeningnya. Dari sini anda bisa memastikan kalau tidak ada kesalahan saat nanti akan melakukan transfer dana.
    klikbca-daftar-rekening-tujuan-bca-pemilik
  6. Jika sudah yakin tidak salah identitas penerimanya maka klik Kirim dan data rekening tersebut sudah bisa digunakan sebagai tujuan pengiriman uang.

Proses ini cukup dilakukan sekali saja untuk setiap nomor rekening, jadi kalau anda cukup sering mengirim dana ke satu nomor rekening maka tinggal memilih saja dari opsi yang anda. Cocok untuk pembayaran yang rutin seperti gaji setiap bulannya.

Semoga bermanfaat. 🙂

9 pemikiran pada “Cara menambahkan daftar rekening tujuan di KlikBCA”

  1. kenapa saya gak bisa menambahkan daftar rekening tujuan , waktu masuk ke menu tersebut lalu pilih rekening bca klik kirim malah muncul mohon maaf kami tidak dapat memproses transaksi anda , silahkan hub halo bca .

    • Selamat malam mas Iswandi, saya ada beberapa teori sih:
      1. Anda sudah mengaktifkan KeyBCA kan?
      2. Ini dari sebelumnya bisa menjadi tidak atau memang baru pertama kali mas?
      3. Jangan terlalu lama di KlikBCA mas nanti expired sesinya, kalau langsung dilanjutkan bisa error mirip dengan yang anda alami. Coba login ulang.
      4. Internet Banking anda tidak diblokir kan setelahnya?
      5. Nomor rekening BCA tujuan sudah benar ada mas?

  2. sama gan saya juga ngalamin kaaya gitu solusinya gimana ya gan biasanya lancar lancar saja sekarang jdai ga bisa daftar no rek tujuan baru.,..,.,

    • Halo Wendy, saya cuma pernah sekali mengalami gagal menambahkan daftar rekening tujuan sih mbak. Saya cuma biarkan dan cek keesokan harinya, untung bukan hal urgent. Entah kenapa normal kembali. 🙁

      Saya anjurkan telepon ke Halo BCA saja mbak kalau masih bermasalah. Ini tidak bisa diperbaiki dari sisi nasabah soalnya, sudah dari sistemnya.

  3. hallo, saya coba tambahkan daftar rekening baru selain bca, biasanya klo yang dulu ada input apply 2, skr mah pake sms id. setelah isi daftar rekening tujuan dan next dialog selanjutnya dan terima sms dari admin, ada keterangan di bawahnya utk mengisikan apply 2, padahal pada dialog pertama tidak ada keterangan untuk mengisikan apply 2, mohon penjelasannya. terima kasih.

    • Halo Batani, nanti saya coba mas. Ini mas mendaftarkan rekening bank apa ya? Kalau teman saya ada biar diujicoba sekalian.

    • saya pake syariah bri, dlu jg pernah daftarkan bri tapi tidak ada sms id, langsung ke apply 2, skrg mah inputnya tidak ada, tapi lgsg minta output apply 2,

  4. mas saya waktu saya mendaftarkan rek tujuan terus pas masykin respon key ada yg kuranv satu digit angka saya udah terlanjur kirim dan gagal, saya ulangi dan mememasukan respon key yg baru dengan tetap tetap aja ga bisa, dan akhirnya saya logout dan login kembali retap aja ga bisa saya menambahkan rek tujuan yg tadi, tapi kalau rekenin tujuan yg lain masih sesama bca bisa, apakah saya harus nunggu hari esok atau itu rekening tujuan tadi ga akan bisa menjadi daftar tujuan kita?
    terima kasih sebelumnya

    • Halo Rizki, ini bukan nomor rekeningnya yang salah mas? Kalau gagal bolak – balik untuk satu nomor rekening saja kok rasanya gara – gara itu daripada sistemnya ngeglitch.

Tulis komentar...