Mencari tahu kodepos alamat dengan Pos Indonesia

Dalam mengenali lokasi suatu alamat kadang diperlukan kode pos untuk mencari tahu persis tempatnya, masalahnya kode pos ini tidak banyak yang menghapal. Anda tahu berapa kodepos alamat rumah anda? Saya yakin kebanyakan sudah lupa atau tidak tahu. Apalagi kode pos di daerah atau wilayah lain.

Kode pos ini sering digunakan dalam pengiriman surat dan paket, karena di setiap regional memiliki kode pos yang unik dan tidak ada kembarannya. Ini memastikan bahwa area dengan kodepos tertentu tidak akan salah walau alamat yang diberikan tidak lengkap, walau ini tidak menjamin apa yang diekspedisikan pasti sampai ke tujuan.

Kalau mau mengetahui kode pos dari suatu alamat di Indonesia siapa sumber terbaik selain Pos Indonesia? Bahkan pihak kantor Pos menyediakan halaman khusus pencarian Kodepos Alamat Indonesia. Cara menggunakan form pencarian kodepos ini sangatlah mudah:

  1. Pertama isikan provinsi.
  2. Pilihlah jenis pencarian kata (frase) yang diinginkan.
  3. Ketikkan nama alamat yang anda ingin tahu kodeposnya.
  4. Kemudian klik tombol Cari.

pencarian-kodepos-alamat-indonesia

Hasilnya akan langsung tampil sesuai dengan kriteria anda. Opsi yang digunakan untuk mencari kata dengan optimal ada 3:

  • Frase yang persis sama – Hasil alamat yang dicari harus sama persis dengan alamat yang anda masukkan.
  • Semua Kata – Hasil pencarian harus memiliki semua kata yang anda tentukan.
  • Kata apapun – Salah satu kata yang anda cari terdapat dalam hasil pencarian.

Anda juga bisa memanfaatkan pencarian lebih lanjut kodepos alamat Indonesia bila ingin hasilnya lebih spesifik lagi.
pencarian-lanjutan-kodepos-alamat-indonesia

Prefix Alamat berarti jenis alamatnya bisa berarti desa, kota, gang, kampung, kantor, pulau, pasar dan masih banyak lagi. Alamat Utama adalah nama alamat yang anda miliki. Untuk memilih Kelurahan/Desa, Kecamatan, dan Kabupaten/Kota anda harus menentukan Propinsi terlebih dahulu. Bila anda mengetahui sebagian kodepos alamat tersebut maka isikan juga dibagian Kodepos, tapi ini tidaklah wajib.

Selama ini saya belum pernah sampai menggunakan pencarian lanjutan kodepos alamat Indonesia karena dari hasil pencarian cepat sudah cukup memuaskan. Malah menurut saya pribadi pencarian dengan tingkat lanjut sangatlah rumit penggunaannya, tapi pada dasarnya semua tipe pencarian yang spesifik akan lebih susah cara memakainya tapi hasilnya akan lebih mendetail. Gunakan jenis pencarian sesuai dengan kebutuhan anda tentunya.

2 pemikiran pada “Mencari tahu kodepos alamat dengan Pos Indonesia”

Tulis komentar...