Mengaktifkan Two-Factor Authentication di Facebook

Memiliki password kuat saja tidaklah cukup untuk melindungi akun Facebook anda apalagi kalau sudah ada orang yang berniat mengincar untuk membobolnya. Tinggal masalah waktu saja. Selain mengaktifkan fitur pelacakan sesi aktif dan notifikasi saat ada yang login ke akun Facebook ada satu cara lagi yang akan mencegah si hacker tepat pada halaman login. Yup, dihentikan sampai situ saja langkahnya.

Solusi yang saya bicarakan disini adalah Two-Factor Authentication atau di Facebook dinamakan Persetujuan Masuk ke Facebook. Nanti kalau ada login yang berhasil tapi berasal dari lokasi, komputer, perangkat atau browser tidak dikenal maka akan diminta memasukkan kode keamanan yang dikirimkan ke nomor handphone terdaftar lewat SMS.
facebook-aktivasi-persetujuan-masuk

Jadi percuma saja kalau orang yang berniat buruk terhadap akun anda tahu alamat email dan kata sandinya karena tanpa kode keamanan tidak akan bisa login.

Selama anda menggunakan Facebook dari tempat dan alat yang biasanya tidak akan diminta kodenya, sehingga tidak mengganggu aktivitas media sosial anda juga. Hal ini cuma merepotkan orang lain buka anda sebagai pemilik akun.
sms-facebook-kode-keamanan

Oh ya, satu paket saja bisa juga sekalian mengaktifkan 2FA untuk Google untuk menggandakan keamanan handphone sekalian, biasanya Gmail digunakan di Android soalnya.

Semoga bermanfaat. 🙂

Tulis komentar...