Cara mengaktifkan Internet Banking BNI

Pengecekan saldo adalah hal yang paling sering dilakukan oleh setiap nasabah Bank Negara Indonesia. Selain untuk tahu berapa jumlah uang yang tersimpan dalam tabungan juga pastinya setiap ada transfer kita ingin tahu sudah sukses masuk atau belum. Daripada kita bolak – balik ke ATM tentu lebih mudah dan nyaman kalau bisa secara online. Nah… manfaatkan lah internet banking BNI.

Disini yang dibutuhkan adalah kartu ATM dan waktu 5 menit saja ke mesin ATM terdekat:

  1. Masukkan kartu dan PIN seperti biasa.
  2. Pada menu pilihan Registrasi E-Channel.
  3. Selanjutnya registrasi Internet Banking BNI.
  4. Silahkan konfirmasi lagi pada pertanyaan “Anda akan melakukan registrasi BNI internet banking?”.
  5. Dan isikan PIN 6 angka untuk aktivasi nantinya.
  6. Struk yang didapatkan harap disimpan, atau difoto minimal.

Selesai sudah urusannya di ATM.

Tahap selanjutnya cuma perlu browser, silahkan buka link berikut: https://ibank.bni.co.id/corp/AuthenticationController?FORMSGROUP_ID__=LoginAltFlowHomeFG&__START_TRAN_FLAG__=Y&FG_BUTTONS__=LOAD&ACTION.LOAD=Y&LoginAltFlowHomeFG.VIEWID=2&MODE=OROF,FPOF&BANK_ID=BNI01&LANGUAGE_ID=002 dan kalau gagal coba cari linknya disini: https://ibank.bni.co.id/

Ini akan langsung membuka formulir aktivasi internet banking BNI. Perlu diisikan Kode Aplikasi dan PIN yang tercetak dalam struk tadi. Kalau sukses maka kita akan diminta membuat username dan passwordnya. Selesai sudah dan kita bisa login.

Harap dipahami melalui metode ini kita hanya bisa melakukan transaksi non-finansial, ya seperti cek saldo dan mutasi rekening contohnya. Untuk melakukan transaksi online maka kita perlu BNI eSecure yang berfungsi sebagai token/keynya. Ini harus mengajukan ke kantor cabang BNI.

Semoga bermanfaat. 🙂

Tulis komentar...