Mengaktifkan root di Meizu

Sudah hampir setahun saya menggunakan Meizu m2 note dan walaupun tahu salah satu keunggulannya adalah fitur root tinggal diaktifkan saja tapi belum pernah mencobanya. Aslinya pas ada update firmware ke Flyme 5.1.6.0 G itu ingin mengaktifkannya, tapi tampaknya ada bug dan tidak berfungsi. Akhirnya pas kemarin saya update ke 5.1.11.0 G sudah normal kembali, walaupun aplikasi Googlenya lenyap semua (tapi ini masalah lain).

Prosedurnya untuk mengaktifkan root ini sebenarnya sangat mudah, tinggal anda buka saja Pengaturan dan kemudian akses Sistem bagian Keamanan. Didalamnya anda akan menemukan bagian keamanan lagi, tapi salah satu opsinya adalah izin akar. Tap saja.

meizu-m2-note-keamanan

Nanti akan dimunculkan ketentuan soal pengaktivan root pada perangkat Meizu ini. Silahkan geser halamannya ke bawah, konfirmasi bahwa anda menerima dan silahkan hidupkan. Tidak lama kemudian handphonenya akan restart sendiri.

Dan selesai sudah, hp Meizu m2 note sudah memiliki hak akses root. Dan kalau anda membuka jendela yang sama dalam setting diatas nanti yang tampil adalah daftar aplikasi yang memiliki ijin root atau tidak.

meizu-m2-note-izin-akar

Oh ya, sebelumnya saya sudah mencari pada Opsi Pengembang (Developer Options) karena katanya ada disini tapi tidak ketemu. Apa mungkin karena sudah dipindah atau tutorial yang saya ikuti masih menggunakan versi lama. Entahlah tapi yang pasti saya sudah sukses menghidupkan fitur root dan tinggal menginstall app yang butuh.

Tulis komentar...