Mengganti search engine default di Internet Explorer

Pernah mendengar Bing? Rata – rata pengguna Internet Explorer pasti tahu kalau ini adalah search engine buatan Microsoft yang menjadi default mesin pencariannya di browser tersebut. Masalahnya saya sendiri agak kurang terbiasa menggunakan search engine selain Google, takutnya ada informasi yang terlewat karena perbedaannya. Akhirnya saya memutuskan mengganti default dari search engine di Internet Explorer menjadi yang lain. Mau tahu caranya? Ikuti saja langkah – langkah berikut ini.

Bagaimana cara mengubah search engine default di Internet Explorer? Caranya hampir mirip dengan menambahkan mesin telusur baru, akses kembali menu Tools Internet Explorer (ALT+X), klik Manage add-ons.

internet-explorer-11-tools-manage-add-ons

Pada jendela Manage add-ons pilih Search Providers, disini anda bisa melihat seluruh search engine yang terdaftar dalam browser Internet Explorer. Klik Remove untuk menghapusnya.
ie11-manage-add-ons-search-providers-set-as-default

Pilih nama search engine yang akan dijadikan default, dalam hal ini saya memilih Google dan klik Set as default. Selesai! Anda telah berhasil mengubah search provider default Internet Explorer. Anda bisa mengaturnya lebih detail lagi atau mengubahnya menjadi mesin pencarian lainnya bila menginginkan.

Kalau anda ingin mengubah search engine default karena dibajak malware dan tidak ingin repot sebaiknya reset saja Internet Explorer anda.

Tulis komentar...