Menghapus daftar rekening tujuan KlikBCA

Dalam 1 bulan ini saya sudah belanja online di Blibli.com dan Lazada beberapa kali dan metode pembayaran yang digunakan adalah transfer BCA. Karena sistem transfer dana melalui internet banking BCA harus memasukkan nomor rekening kedalam daftar tujuan transfer baru kita bisa mengirimkan uang maka perlahan tapi pasti akan penuh juga.

Apalagi kalau kita hanya menggunakan nomor rekening tujuan transfer sekali saja atau tidak rutin maka fitur yang ditujukan memudahkan kita dan membuat transaksi lebih aman ini malah bisa membuat kita repot karena banyaknya pilihan dalam daftar. Yang jadi masalah saat saya ingin membersihkan atau menghapus beberapa nomor rekening kok tidak caranya pada halaman transfer dana dan di daftar rekening tujuan juga kosong.

Kalau anda juga bingung maka ada kabar baiknya, setelah saya membuka satu per satu halaman yang ada di KlikBCA ternyata letaknya di Administrasi dan pilih Hapus Daftar Transfer. Nanti anda pilih jenis rekening yang dihapus: REKENING BCA, BCA VIRTUAL ACCOUNT, dan REKENING BANK LAIN.

klikbca-hapus-daftar-transfer-ke-rekening-bca

Kemudian akan muncul daftar nomor rekening yang anda tambahkan kedalam KlikBCA, beri centang mana saja yang ingin dibuang dan klik Kirim untuk memprosesnya. Tidak perlu KeyBCA untuk melakukan ini.

Semoga bermanfaat. 🙂

32 pemikiran pada “Menghapus daftar rekening tujuan KlikBCA”

    • Sama – sama mbak Sasha. Saya juga awalnya bingung kok tidak ada cara yang jelas untuk membersihkan daftar rekening tujuan transfernya, bisa panjang sekali soalnya. 😀 Akhirnya setelah mengecek satu per satu ketemu juga.

    • Sama – sama mas Dika, saya juga awalnya bingung karena daftar transfernya sangat panjang dan malah mempersulit mencari nomor rekeningnya. 🙂

  1. Tapi knp punya saya dia administrasinya ga pilihan lain ya selain ganti pin? Cuma ad ganti pin.

    Edit:

    Maksud sy di administrasi ga ada”””

    Balas
    • Halo Dora, tidak seperti di milik saya ya? Mbak masih bisa transaksi internet banking tidak? Minimal cek saldo? Rasanya kok ada masalah ya dengan akun anda misal seperti itu kondisinya. Sebaiknya laporkan ke kantor cabang BCA atau Halo BCA mbak biar dicek.

    • Terimakasih mas Rizal buat informasinya. 🙂 Memang tampilan mobilenya lebih terbatas fitur – fiturnya.

  2. Trims ya gan, ini artikel kecil n sederhana tapi punya manfaat yg banyak buat pengguna atm BCA. Yg pada bingung cara ngapus daftar no rek.

    Sukses ya

    Balas

Tulis komentar...