Menghapus riwayat obrolan BlackBerry Messenger

Secara default BlackBerry Messenger akan menyimpan seluruh riwayat obrolan walaupun sudah di-End Chat. Ini yang menyebabkan kalau anda mulai lagi chatnya akan muncul percakapan anda sebelumnya. Ini bisa membantu anda mengingat apa saja yang pernah dibahas atau malah risih karena tidak ada hubungannya dengan apa yang dibicarakan saat ini. Solusinya? Hapus saja riwayatnya.

Disini saya mendasarkan BBM untuk Android ya. Langsung saja buka aplikasinya dan tap pada Menu (icon tiga garis di kiri atas), nanti akan muncul profil pengguna dan opsi – opsinya, pilih Settings (Setelan).

Selanjutnya geser kebawah sampai menemukan bagian Chat (Obrolan), tepat diakhirnya akan menemukan pengaturan Chat History. Untuk membersihkannya segera saja tap pada Delete Chat History (Hapus Riwayat Obrolan).

android-bbm-hapus-riwayat-obrolan

Tap Hapus kalau memang yakin karena ini akan menghapus percakapan semua kontak, jadi secara massal. Atau batalkan saja kalau berubah pikiran. Nanti hasilnya saat anda membuka daftar obrolan akan kosong semua. Sayangnya tidak ada cara backup obrolan ke lokasi lain sehingga kalau ganti handphone tetap ada, masih lebih bagus WhatsApp kalau ini.

Tulis komentar...