Menjadwalkan hidup mati perangkat Android

Walau handphone berfungsi supaya kita dapat dihubungi kapan saja dimana saja tapi ada saatnya kita tidak ingin diganggu, terutama saat sedang beristirahat. Nah… daripada kita repot mematikan ponsel setiap malam sebelum tidur dan tentu saja menghidupkannya setiap pagi saat bangun maka ada baiknya diotomatiskan saja, apalagi di Android ini adalah salah satu fiturnya.

Bagaimana cara menggunakan penjadwalan mati hidupnya perangkat Android? Silahkan anda buka Settings (Pengaturan) dan geser ke bagian paling bawah sampai anda menemukan System. Silahkan tap pada Scheduled power on & off.
android-settings-system

Pertama ada kapan gadget Android tersebut dinyalakan pada bagian On. Silahkan tap pada jamnya untuk menentukan waktu, dan pada harinya untuk memilih hari apa saja aturan ini aktif. Hal senada juga berlaku untuk setting kapan dimatikannya, pilih jam dan harinya di bagian Off. Nanti aturan – aturan jadwalnya akan otomatis dilakukan kalau sudah saatnya.
android-schedule-power-on-off
Catatan tambahan saja, saya menggunakan Lenovo A369i dengan Android 4.2.2 Jelly Bean, jika milik anda berbeda versinya kemungkinan besar masih mirip caranya.

Tulis komentar...