Merubah ukuran gambar dengan Light Image Resizer

Melakukan resize terhadap besar gambar dan foto yang anda miliki bisa dengan mudah anda lakukan tanpa perlu repot – repot memilih satu persatu gambar dan menyimpannya ke ukuran yang baru. Proses merubah ukuran gambar ini dapat anda percepat dan dipermudah dengan bantuan software, anda hanya perlu melakukan setting untuk hasil yang diinginkan.

Tool yang akan kita pergunakan adalah Light Image Resizer. Software gratis ini memiliki kemampuan resize gambar dengan berbagai tipe seperti JPG, PNG, GIF dan masih banyak lag. Mengatur kualitas hasil proses resizing gambar dan konversi format gambar ke PDF juga didukung. Anda juga akan menemukan program tambahan untuk membantu anda menyesuaikan ukuran gambar untuk Digital Frame, pasang dulu perangkat frame digital anda ke komputer dan ikuti petunjuknya.

Jalankan program ini dan masukkan saja gambar dan foto yang ingin anda rubah ukurannya, anda bisa memasukkan berdasar file atau langsung saja file dalam folder yang diproses. Jadi anda bisa melakukan proses resize secara batch atau massal terhadap beberapa file gambar sekaligus.
light-image-resizer

Pindah pada tab Options untuk menyetel lebih lanjut konfigurasinya. Disini anda bisa mengatur resolusi gambar dengan memilih pada bagian Profile atau memasukkan sendiri ukuran gambar yang anda inginkan. Kualitas gambar bisa anda atur pada tab General. Bila anda ingin menambahkan Watermark pada gambar bisa anda setting di bagian Effects, merubah warna juga bisa dilakukan disini. Anda bisa mencoba mengutak – atik seluruh Options disini sesuai dengan keinginan anda.
light-image-resizer-options

Klik pada tombol Process untuk memulai proses resize gambar.
light-image-resizer-processing-images

Saat selesai anda akan melihat informasi selain proses berjalan sukses juga seberapa besar ukuran file gambar yang telah dihemat.
light-image-resizer-process-done

File gambar yang diresize akan disimpan ke format file yang sama dengan asalnya, misal JPG maka menjadi JPG juga. Bagaimana? Pastinya cara menyesuaikan ukuran gambar ini lebih cepat dan mudah dibanding secara manual merubah satu per satu gambar anda.

Tulis komentar...