LOADING

Type to search

Network

MyRepublic: Internet cepat, harga murah ada tapinya

Saya mendapatkan kabar kalau ada ISP baru masuk di Indonesia menawarkan kecepatan internet yang istimewa dengan harga murah bernama MyRepublic per 1 Juli 2015 kemarin. Kalau dari namanya memang nama ini sudah besar di Singapura dan New Zealand, setidaknya bisa jaminan kualitas kalau mereka benar – benar baru di Indonesia. Ya, sejatinya ini adalah nama baru dari Innovate (milik Sinarmas) yang bekerja sama dengan MyRepublic.

Yang saya bicarakan bukan review layanan MyRepublic karena walau ini cuma Innovate Indonesia (dulu Cepat.net) yang berganti nama dan secara jaringan fiber optic yang digunakan juga tidak berubah tapi kemungkinan ada perbedaan kualitas layanannya dalam beberapa bulan setelahnya. Sekarang masih masa transisi, jadi saya baru akan menuliskan pengalaman menggunakan MyRepublic dalam beberapa bulan kedepan.

Nah… MyRepublic ini menawarkan harga yang sangat menggoda untuk kecepatan koneksi internet yang sangat cepat. Cuma butuh Rp.299.000 untuk mendapatkan kecepatan 100 Mbps. Tapi masih terhitung jauh lebih murah daripada IndiHome di kota Malang. Kalau anda butuh yang lebih murah maka ada yang 10 Mbps dan biaya berlangganannya cuma Rp.199.000 per bulan. Selengkapnya bisa anda baca sendiri di halaman Tarif MyRepublic, harga yang tercantum belum termasuk PPN 10% dan biaya administrasi Rp.5.000.
myrepublic-harga-internet-tv-kabel

Sayangnya coverage area mereka masih terbatas dan umumnya ada di lingkungan perumahan, tapi setidaknya di situsnya kita bisa mengecek sendiri apakah rumah, toko atau kantor sudah masuk belum jaringannya pada halaman order. Kalau saya perhatikan memang secara bertahap sudah bertambah daerah yang didukung MyRepublic.

Selanjutnya adalah kesan singkat selama menggunakan Innovate (MyRepublic). Kekurangannya yang sering dirasakan saya dan pengguna lainnya dengan kecepatan fantastis adalah kadang terjadi ketidakstabilan koneksi internet. Seringkali tiba – tiba terputus sesaat koneksinya, dan ini saya dapat laporan dari salah satu pengguna Innovate dan sudah saya amati sendiri kejadiannya dengan memantau nilai ping. Bahkan 2 mingguan ini setiap pagi internet saya mati dan baru bisa digunakan sekitar jam 7an, mungkin karena adanya perubahan manajemen sejak berganti nama sehingga mulai diutak – atik setting jaringannya dari pusat.

Sumber gambar: Mas Sudirman di Malang

Sumber gambar: Mas Sudirman di Malang

Yang bikin jengkel adalah DNS Server milik mereka kadang mati selama beberapa jam, jadi kita bisa mengakses dengan alamat IP (siapa yang hapal alamat IP Google hayooo?) tapi menggunakan alamat website otomatis not found.

myrepublic-dns-server-mati

Ini masih ada cara mengakalinya dengan memakai DNSCrypt supaya dialihkan menggunakan DNS server lainnya, kalau kita tidak memakai ini maka semua traffic DNS akan dibajak untuk blokir konten (Internet Sehat/DNS Nasional),  Transparent DNS Proxy istilah teknisnya.

Terakhir adalah mengenai customer servicenya. Saya cuma bisa berharap anda tidak mengalami masalah terhadap koneksi internetnya, jika sudah mengalami pasti sudah paham frustasinya komplain dan yang diajak ngomong tidak seberapa paham akan kendala teknisnya. Pasti diminta restart modem sebagai solusi pertama. 🙁 Tidak salah sih… karena memang kadang konfigurasi modem bisa bermasalah dan perlu direstart agar normal kembali. Tapi ya masa setiap kali mengatasinya seperti itu.

Semisal kita ajak bicara customer servicenya dengan hal – hal teknis biasanya langsung terlihat tidak nyambung, jadi tampaknya lebih baik digunakan untuk konsultasi masalah billing (saya masih belum bisa membayar tagihannya dengan transfer BCA sampai bulan ini, jadi terpaksa datang ke kantornya untuk melunasi) atau pertanyaan mengenai kondisi jaringan secara umum. Lain lagi kalau anda ingin mendatangkan teknisi untuk troubleshooting lebih lanjut, kalau dulu pertama kali berlangganan dan minta teknisinya datang bisa menunggu sampai 2 minggu maka sekarang sekitar 3 hari. Sudah ada perbaikan kualitas lah. 🙂

Yang saya cari sekarang dari MyRepublic adalah SLA (Service Level Agreement) karena Innovate tidak memilikinya, ini fungsinya adalah kualitas layanan minimal yang dijamin oleh mereka – biar memastikan pelanggannya akan mendapatkan apa bukan hanya dari brosur marketingnya yang pastinya berbeda dengan kondisi di lapangan.

Kesimpulannya? Berdasarkan pengalaman menggunakan Innovate sebelumnya dan baru beberapa hari menjadi MyRepublic ini secara kualitas tidak ada perbedaan. Saya yakin kedepannya tidak ada perubahan jauh, harapannya tidak lebih buruk lah. Masih bisa ditoleransi kekurangannya. Tetap saja internet kencang, harganya pun jelas sangat meringankan kantong. Cuma masalah kestabilan koneksi dan pelayanan pelanggan yang perlu ditingkatkan. Soal bagaimana TV Kabelnya saya tidak bisa berpendapat banyak karena sangat jarang saya gunakan, streaming video sudahlah cukup. Tapi selama ini normal saja kok, walau ada yang memberitahukan ke saya kalau digunakan bisa mempengaruhi kecepatan internet.

Secara pribadi saya tetap merekomendasikan layanan mereka, soal masalah – masalah yang terjadi masih dalam batas wajar – ISP mana sih yang tidak ada kekurangannya? 😀 Semoga masalah yang diwariskan Innovate ini bisa segera diperbaiki. Secepat – cepatnya Internet Rocket (kata mereka) kalau tidak stabil ya jatuh juga roketnya. 😛

Oh ya kalau anda mau berdiskusi atau mengetahui kabar terbaru mengenai MyRepublic bisa gabung di forum ISPnesia: http://ispnesia.com/


Update, saya sudah membuat review baru setelah setengah tahun berlangganan: http://utekno.com/myrepublic-internet-hebat-harga-hemat-12412

Tags

684 Comments

  1. emirsyah Januari 25, 2017

    intinya lebih bagus indiehome atau myrepublic ya mas?

    Balas
    1. Chandra Januari 25, 2017

      Hmmm, pilih MyRepublic kalau bisa mas. Lebih besar bandwidthnya dan murah untuk harga setara dengan IndiHome. Kecuali ada butuh telepon rumah.

    2. Adhi Agustus 1, 2017

      Yg jelas lebih bagus myrepublic,indihome masih ada batasan kuota..kalo myrep sdh bener2 unlimited bebas kuota,harga lebih terjangkau speed nya pun jauh lebih cepat

    3. Renaldy Agustus 26, 2017

      Browsing2 dulu cari infonya, Jangan maen percaya kalo ada 1-3 ekor orang yang bilang koneksi stabil atau bagus. Silakan maen ke forum https://www.kaskus.co.id/thread/590bf76e94786879778b4568/all-about-myrepublic-eks-innovate-by-sinarmas-group—part-2/ baca2 di sana atau browsing di google “kaskus All About MyRepublic [Eks Innovate] by Sinarmas Group” disana banyak curhatan para pemakai myRep bukan puluhan orang lagi, ratusan mungkin lebih silahkan dibaca2 nilai sendiri ini provider bagus apa ngga.

  2. ariella Februari 7, 2017

    stabil ngga internetnya mas?

    Balas
    1. Chandra Februari 7, 2017

      Ya 80% dapat diandalkan mbak. 🙂

      Sayangnya tahun ini naik tarifnya, ketambahan biaya sewa modem 30ribu dan naik paketnya 30ribu. 🙁

    2. Adhi Agustus 1, 2017

      Yg pasti lebih stabil dari provider manapun..

  3. indra Februari 16, 2017

    jgn pasang my republic dah sy nyesel ambil paket gamer 150 mbps + tv cosmic cuma bisa max 50 mbps tv nya jg masalah susah complain nya lama ngak di urus2 cuma abisin pulsa

    Balas
    1. Chandra Februari 16, 2017

      Kalau masalah bandwidth itu sulit mas, soalnya cuma up to. Bisa maksimal segitu tapi ga bisa stabil. Paling aman itu ambil bandwidth yang kecil malah, sering bisa maksimal.

    2. Aria Juli 14, 2017

      bandwith gamer ternyata tetap 150… bodohnya mereka, huawei router yang mereka pakai hanya mampu 50mbps

    3. RS Maret 11, 2018

      setuju.. jangan pasang my republic deh… pengalaman pribadi buruk banget. koneksi suka putus2. customer service-nya nggak membantu banget. teknisinya nggak tepat waktu. salesnya kabur entah ke mana… kecewa banget deh pokoknya…

  4. loveria siburian Februari 19, 2017

    myrepulik bikin emosi trllu banyak alasan kalo ditlf buat penanganan masalah..saya ambil yg gamers 150 mbps sll bermasalah sma jaringan internetnya,penanganan problem nya lama.saya uda 5 hari didiemin aja tidak dibenirin internet saya,myrepublik suka mempermainkan pelanggan.ga profesional n ga komitmen sma janji nya.

    Balas
    1. Chandra Februari 19, 2017

      Ini masalahnya di internet pelan atau sering putus mbak? Di wilayah mana?

      Setidaknya di Malang sejak awal tahun ini sudah jauh lebih baik daripada akhir tahun lalu.

    2. Rangga April 20, 2017

      sudah tanya sales atau csnya?
      jawabanya apa? naikin paket?
      itu jebakan betmen om

      agan bermasalah waktu main game karena myrepublic ga pake ip public
      klo mau koneksi game lancar, harus nambah layanan ip public
      bayar lagi

    3. Chandra April 21, 2017

      Haha memang harus waspada… tapi memang sudah terbukti pakai ip public lebih stabil mas. Jangan lupa 30ribu sebulan itu tarif promo, kalau sudah normal mestinya sekitar 100ribuan.

  5. christian Februari 27, 2017

    sy baru pasang tgl 22 februari sore, turs nyala tuh internetnya 1-2 jam. trus mati LOS merah, saya telpon ke CS nya katanya nanti akan ada teknisinya mau dateng, bsoknya ga dateng2 teknisinya, katanya biasa 3×24 jam akan datang teknisinya. sekarang per tanggal 27 februari ga ada tanda2 tuh mau nongol teknisinya, jd baru aja pasang uda ga ada internetnya 5 hari. sy telp ke myrepublic mau batalin aja langganan, bilangnya kl di bawah 1 tahun berhenti langganan kena denda 1 jt. gile aje..sy omelin aja, internetnya ga ada, brani banget nagih ke saya. untung saya blm bayar apa2 sama skali

    Balas
    1. Chandra Februari 27, 2017

      Wilayah mana ini mas?

      Cuma memberitahu saja, kalau ga dibayar akan kena blacklist. Jadi suatu saat kedepannya apabila ingin pakai MyRepublic lagi akan diminta melunasi dulu tunggakannya.

    2. denie April 30, 2017

      Saya malah udah bayar tagihan tp tetap aja ngga tersambung..

    3. Isa Februari 28, 2017

      cb untuk di tanyakan ke sales marketing nya dulu mas cristian,agar lebih jelas.bisa juga melalui customer service yang ada di area branch mas cristian.

  6. adirakreditmobil Maret 13, 2017

    saya jadi penasaran sama MyRepublic, temen yang sudah pake sih katanya lancar aja, tapi masih belum yakin juga, pengen lihat banyak review dari pelanggannya terlebih dahulu aja biar mantap,, mau tanya donk, MyRepublic ini unlimited atau ada fup nya gak sih

    Balas
    1. Chandra Maret 13, 2017

      Tidak ada FUPnya mas.

    2. Adhi Agustus 1, 2017

      Ini modus..w tau ini orang yg jelekin myrep orang suruhan..bukan pelanggan..klo emang ente2 bener2 berlangganan..coba kirim id pelanggan kalian..

  7. Jendry Maret 19, 2017

    Jadi myrepublic unlimiyed ya bro ? Gue pengn make drumah cuma buat 1 laptop dan sisanya hape sluruh kluarga , dan kalo yutuban , streaming , dia bakal abis ga kuotanya sblom jatoh tempo ?

    Balas
    1. Chandra Maret 19, 2017

      Yup betul sekali. Tidak ada FUP atau kuota semacamnya mas.

  8. Denny Maret 21, 2017

    Harap MyRepublic menanggapi keluhan saya, id saya C1154010, mulai berlangganan MyRepublic dengan sales bernama Rusdi, awal pemasangan dibantu, sales datang menemani teknisi, itu pada tanggal 26/02/2017, sales mengejar2 saya untuk pembayaran pertama jangan sampai akhir bulan, setelah saya bayar tidak sampai seminggu kemudian internet mati dengan alasan kabel putus, sudah dibuatkan laporan dengan nomor laporan 609989, dijanjikan teknisi datang sampai hari ini 21/03/2017 tidak ada perbaikan.

    Balas
    1. Chandra Maret 21, 2017

      Wilayah mana ini mas?

      Itu salesnya ngejar komisi makanya minta dibayar sebelum closing bulannya. 😀

  9. Vito Maret 24, 2017

    Ada solusi ga untuk my republic kalau dibuat game online agar tidak dc ? karena tiap 5 menit selalu dc .. udah pakai dns crypt,pingzap dll ga bisa … berfikir untuk pindah indihome kalau gini terus (P.S. Saya sudah telfon CS nya malah disuruh kasih daftar ping masalah smua game online yang saya mainkan dc tapi ping ke web game nya baik2 saja)

    Balas
    1. Chandra Maret 25, 2017

      Kalau minggat sebaiknya First Media atau MNC Play saja mas. 😀

      Rasanya mas kena alamat IP dinamis yang berubah – ubah: https://ispnesia.com/index.php?topic=159.0 dan sebaiknya mas sewa IP public, ini dari ulasan pelanggan lain lebih stabil buat ngegame.

  10. Fanny Maret 28, 2017

    mau tanya dong, biasanya pake my rep buat streaming film online lancar2 aja, tapi barusan saya coba gabisa. trs saya coba tanya2, katanya my rep memblokir beberapa situs streaming film ya mas? dan katanya untuk daerah malang masih ada perbaikan jadi sinyalnya ilang2 terus hmmmm

    Balas
    1. Chandra Maret 29, 2017

      Memang beberapa situs diblokir mbak. Tapi kalau masalah tidak stabil ini memang sering dilaporkan pengguna di Malang: https://ispnesia.com/index.php?topic=34.750#msg4407

  11. simon Maret 30, 2017

    gw pake myrepublic da mw 1bulan yang 150mbps.

    ampe skrg gak bs main game pun kayak (dota,csgo) baru online langsung lag.

    gw bener2 gk recommended buat make ni internet,, dan yg ngalamin ini bkn cuma gua , bejibun orang komplen di kaskus kek gw. marah2 doang tiap hr liat kelakuan MR yg parah.

    150mbps main game bs lag. mana janjinya boss diwebsite no lag. hadeh. daerah jakarta utara gw

    Balas
    1. Chandra Maret 31, 2017

      Lah… akhirnya ada yang share selain Malang/Surabaya. Nasibnya kurang lebih sama mas kalau soal kestabilan, kabarnya pakai IP dedicated ada efeknya.

    2. Dina Nugroho Januari 5, 2018

      Sama mas, di Kota Wisata Cibubur juga udah banyak komplenan dari para konsumennya.. Saya termasuk konsumennya. Seminggu yg lalu saya hampir dikerjain oknum my republik, ujuk2 datang ke rumah saya, udah mau masuk rumah tapi saya tahan krn saya merasa tidak menelpon pihak my republik sebelumnya, saya tanya mau apa masuk ke rumah, oknum itu bilang suami saya kirim WA ke dia krn internet lost, tapi saya gak bodoh, saya telp suami saat itu juga, dan ternyata suami saya tidak kirim wa sama sekali ke petugas my republik.. Lalu oknum tsb akhirnya blng kayaknya salah kirim alamat si bapak yg kirim wa, trus saya minta ttunjukkin wa nya kalau memang ada wa dari salahsatu warga kami yg salah kirim alamat, ternyata oknum tsb tdk bs menunjukkan bukti omongannya, trus saya minta tunjukkin surat tugas kunjungan beserta kartu identitas bhw dia bekerja di my republik, ternyata oknum tsb pun tidak bisa menunjukkan bukti sama sekali. Saya telp cs my republik untuk menanyakan apakah nama oknum tsb terdaftar bekerja di perusahaan MR, tapi pihak cs bilang tidak bisa mengetahui krn mereka sistem vendor dimana karyawan teknisi lapangan nya sistem outsourching. Pendapat saya itulah kelemahannya MR sehingga banyak oknum. Tetangga saya juga malahan stlh oknum tsb masuk ke rmhnya, gak lama kemudian jaringan internetnya lost pdhl sebelum oknum itu dtgi internetnya baik2 aja. Sekarang malah jaringan tv saya sedang lost. Saya mulai lelah komplain krn sering putus jaringan dan tidak dilayani secara cepat, pernah jaringan lost setengah bulan lebih gak dateng2 petugas MR untuk memperbaiki. Ada juga tetangga beda cluster pas penggantian perangkat dimintai biaya 800rb oleh petugas yg dtg padahal tidak perlu mengeluarkan biaya krn kita sudah bayar biaya sewa perangkat tiap bulannya. Kalau MR terus kayak bgini, kami terpaksa “putus hubungan” jd males langganan lagi.

  12. Dwi April 2, 2017

    Sya udah pke mr 10 bulan selama ini sih lancar mau ada gluduk dan petir pun lancar jaya..
    Sya pake untuk warnet ,amen game apa saja dan buka youtube 3 pc 4 pc ga ngelike..sangat bagus sih dri sebelumnya pke spe***..
    Yg ini jg sih sebenernya murah bgt.tp syg dri bulan febuari tarif naik ? pelanggan kecewa nih, segala pake naik..lumayan biasa bayar 370 jd 423 rb?..

    Balas
    1. Chandra April 3, 2017

      Wah ya peningkatan jauh kalau sebelumnya pakai speedy. 😀 Memang cocok untuk penggunaan bandwidth tinggi karena yang paling murah.

  13. Ektiar April 4, 2017

    Mas kira2 kalau mau berlangganan Myrep ini perlu sewa IP PUBLIC gak ya ? dan kira2 kena biaya bulanan berapa ya ?

    Balas
    1. Chandra April 4, 2017

      Ga perlu mas. Mau sewa IP public bisa, sekarang tarifnya promo 30ribuan per bulan.

    2. Ektiar April 4, 2017

      kalo ga sewa IP Public kira2 utk main game sama login2 email yg penting,
      dll aman gak ya mas ?
      rencana mw registrasi hari ini soalnya.

    3. Chandra April 5, 2017

      Dari share members di forum ini: https://ispnesia.com/ kalau ngegame lebih stabil pakai IP public.

      Dan alamat IPnya myrep kadang terlalu dinamis: https://ispnesia.com/index.php?topic=159.0

    4. Ektiar April 5, 2017

      oke fix brrti harus pakai ip public mas, makasih ya informasinya sangat membantu ^^

  14. Gama April 11, 2017

    Cutomer service aftet sales Myrepublic menurut saya tidak terlalu bagus. Kalau untuk sambungan baru, mereka nangkap telepon cepat sekali, tapi agak sulit menerima telepon troubleshooting, saya butuh waktu sekitar satu minggu untuk nyambung dengan mereka untuk urusan trouble shooting. Selain itu, janjinya juga tidak dapat dipegang. Mereka katakan dalam waktu 3hari teknisi akan datang, tapi sampai 3 minggu tidak nongol.

    Balas
    1. Chandra April 11, 2017

      Ini wilayah mana mas? Memang di csnya rasanya kurang.

    2. Ahmad Juni 28, 2017

      Saya mau masang brpa no tlp anda

    3. Chandra Juli 14, 2017

      Saya bukan sales MyRepublic mas. 🙂

  15. Evan April 22, 2017

    Pakai DNS apa mas kalau mau stabil maen game? DNS google kah?

    Balas
    1. Chandra April 22, 2017

      Pakai DNS server apa saja sama mas, karena pasti dibajak oleh ISP (tidak hanya MyRepublic). Yang pasti sewa ip public memang ada efeknya ke kestabilan koneksi.

  16. Aryan April 23, 2017

    Gan gw pengguna baru myrepublic, baru saja kemarin pemasangan dan tadi malam bayar perdana. nah gw suka omeglean (situs free chat). ada masalah karena gw sering putus sambung chat dikira ama omeglenya gw mesin spam. lalu muncul captcha. Supaya gw bisa chat lagi tanpa masukin captcha gw perlu reset ip (dapetin ip baru). Apa dengan reset ONT nya gw bisa dapat ip baru?

    atau harus dimatiin dulu bberapa saat baru di idupin lagi gitu?

    thanks atas jawabannya

    Balas
    1. Chandra April 23, 2017

      Mas ga perlu restart ONT pun dapat ip baru kok: https://ispnesia.com/index.php?topic=159.0

      Itu mas kena CAPTCHA juga disebabkan berubah terus alamat IPnya.

  17. Dwiky Lesmana April 26, 2017

    Ogut sudah setahun lebih pakai myrepublic awal pasang maret tahun 2016. Dan overall oke sih koneksi maen game LOL ping cuman dapet 12ms gokil. Nahh skrg baru dapet sekali troubleshouting yg parahh menurut aku. Udah buat laporan dari tanggal 13 april dan teknisi tak kunjung datang. Pas nelfon lagi CS nya berkata, iya lagi berunding dengan warga setempat (ketua RW ya mungkin) agar internet bisa kembali. Emang trademark myrep layanannya jelek kali yahh huhauhuaa. Sekalinya dapet masalah gini amat yah ampe berminggu minggu.
    Gak tau deh gimana kelanjutaannya ini nasib ku apakah pindah ke isp lainkah.
    Bizznet belum ke cover di sini ;(

    Balas
    1. Chandra April 26, 2017

      Wilayah mana ini mas?

      Dan urusannya sama ketua RW ini tiangnya mau dicabut? Tampaknya upetinya kurang. 😀

    2. Dwiky Lesmana April 26, 2017

      Kota bekasi gan huhuhuu.
      Iyaa kan ketua RW skrg baru dan gak asik. Emang lebih asikan Ketua RW yg lama sih. Hahaha jadi curhat.
      Yaa mungkin upetinya kurang kali yee dari myrep

      Padahal udh nyaman bgt sama ini isp. Murah unlimited lagi, gak kaya isp sebelah yg warna merah hahaha cmiiww.

    3. Chandra April 26, 2017

      Yang di Malang ada kasus yang mirip tapi dengan First Media, belum sepakat upetinya berapa. 😀

      ISP selain Indihome tidak ada mas kecuali myrep?

    4. Dwiky Lesmana April 26, 2017

      Isp lain paling first media atau gak mnc sih tapi lumayan mahal sih speed kalah sama myrep kalo gak salah.
      Ogah ogut mah pake isp warna merah FUP nyesek. Huahuha
      Berharap bizznet tapi belum ke cover area nya hahah

    5. Chandra April 27, 2017

      Betul mas, tinggal pertimbangannya mau stabil mending IH/FM/MNC tampaknya, di forum kurang lebih opininya begitu: https://ispnesia.com/index.php?topic=34.msg4759#new

      Kalau MyRepublic ingin stabil wajib hukumnya sewa IP public.

    6. Dwiky Lesmana April 30, 2017

      Bukan gua doang internet gak bisa tapi sekomplek gak bisa.
      Permasalahannya adalah setahun yg lalu ketua RW gua izinin my republic untuk pasang di komplek tapi gak ada bukti otentik surat izin dan dapet jatah wifi di pos utama RW gua. Tapi ketua RW nya malah minta wifi yg di pos utama untuk dipindahin ke rumah ketua RW. Kalo soal upeti dulu kurang tau dah.
      Dan sekarang ketua rw yg baru ingin melihat surat izin dari my republic keterkaitan pemasangan di komplek dan tidak adaa surat izin otentik yg di buat oleh ketua RW yg sebelumnya. Dan seharusnya wifi ada di pos RW malah gak ada. Brengsek juga sih ternyata Ketua RW yg sebelumnya.
      Nah jadi lah itu ribut ketua RW yg skrg sama my republic. Menurut kabar yg beredar ketua RW minta kompensasi dari myrep berupa sumbangan untuk kas RW dan apabila tidak mau myrep gak bakal bisa di komplek gua.
      Nahh jadi lah udh 3 minggu myrep gak bisa di komplek gua sampai saat ini wkwkw.
      Sampai skrg masih berunding perwakilan myrep dgn ketua RW gua untuk enaknya gimana kedepannya hahaha.

    7. Chandra Mei 1, 2017

      Ahaha.. itu masih nego harga mas makanya lama. Kalau ga digertak dengan matiin sewilayah dimana sudah ada pelanggan nanti ga kebagian RWnya. 😛

    8. Aria Juli 14, 2017

      my republic tidak memiliki after sales yang baik. dan ternyata semua sama. internet tidak bisa dipakai tapi pihak teknisi ga datang2. saya harus telp untuk cari tahu dan mendapatkan bahwa ada rescheduling tanpa konfirmasi kepada saya. kurang ajar.
      berulang trus sampai 4x dalam 2 minggu. mereka ini penjual janji, bukan bukti.

  18. denie April 30, 2017

    My republik jaringan dirumah saya terputus sampe skrg tidak ada kelanjutannya.. Padahal tsgihan udah dibayar

    Balas
    1. Dwiky Lesmana April 30, 2017

      Kasus lu mungkin sama kaya gua hahaha
      daerah mana broo

    2. Chandra April 30, 2017

      Sudah komplain mas? Coba kontak lewat WhatsAppnya: https://ispnesia.com/index.php?topic=152.0

  19. a Mei 18, 2017

    jujur aja, untuk my republic itu SANGAT sangat mengecewakan di daerah bogor, sebulan bayar 5ook tapi dapetnya putus nyambung, apalagi dibuat ngegame, cacad abis, setiap ditelpon costumer servicenya juga jawabnya itu itu aja, kalo ada perbaikan juga ga dikasih tau

    Balas
    1. Chandra Mei 19, 2017

      Mas sudah langganan IP Publicnya? Banyak lapor ada efeknya ke kestabilan koneksi.

  20. Chaca Juli 30, 2017

    Myrepublik biaa buat pasang perkamar saja gak..

    Balas
    1. Chandra Juli 31, 2017

      Setahu saya tidak bisa mbak. Per alamat.

  21. Kurniadi Agustus 7, 2017

    Beda IP Public dengan IP Statis apa ya Mas? mohon pencerahannya. Saya butuh untuk sign in ke Playstation Network. Saya pengguna MR (Newbie)… Terima kasih

    Balas
    1. Chandra Agustus 12, 2017

      IP Public itu IP yang bisa diakses di internet mas. Ada yang bersifat lokal soalnya, biasanya diawali 192.168.1.XXX. Sedangkan IP statis itu konteksnya disini alamat IP yang dedicated untuk koneksi anda, tidak akan berubah.

  22. Daeazy Agustus 18, 2017

    Si Chandra pura² bilang bukan sales wkwk, tapi tiap komen nyuruh pake IP Public lah apalah halah taik. Emang MyRepublic bukan solusi lu dah. Nyesel seumur umur dah bngst

    Balas
    1. Chandra Agustus 24, 2017

      Haha… saya beneran bukan sales/marketing mas. Sama sekali saya tidak menawarkan apapun ke penanya disini. Saya cuma memberikan informasi sepengetahuannya saya soal produk MyRepublic.

      Kalau dihitung saya sudah jalan 2 tahun mas langganannya, dari jaman masih nama Innovate (dibawah Moratelindo) hingga jadi MyRepublic (dibawah Sinarmas).

      Bukan berarti saya selalu positif juga, ini saya saja sudah mempertimbangkan pindah ke First Media atau MNC Play. Kenapa? Karena tahun ini sudah 2 kali terjadi kenaikan tarif, pertama karena biaya sewa ONT dan kedua karena penyetaraan tarif dengan pelanggan baru. Jengkel juga jadinya. Awalnya cuma 224 ribu jadi 290 ribu.

      Kompensasinya adalah upgrade bandwidth dari 10 Mbps ke 30 Mbps yang menurut saya untuk pengguna rumahan kurang bermanfaat. Ga perlu besar – besar.

    2. Dewi Agustin September 19, 2017

      Kira2 klo rumahan pas nya yg brp mbps ya mas? Mw nyoba MR krn murah nya jg ada tapi nya hhehe, mksd nya biar ga ngelag atw sering trouble aja sih.
      Rumah saya sih penghuni nya kurleb ada 15 orang, bagus nya pilih paket yg mana ya? Cm bth internet an aja sih

    3. Chandra September 28, 2017

      Coba ambil yang 100/150 Mbps mbak kalau orangnya sebanyak itu.

      Saya pakai yang 50 Mbps buat serumah, dan kadang bisa 8 orang masih bisa ngatasin. Tapi kalau semuanya youtube ya jelas ga mungkin.

    4. Johan Oktober 23, 2017

      halo agan Chandra, saya ingin tanya mengenai sumbr gambar itu xD
      utk mas Sudirman ada kontak / email ga ya
      mohon di blas saya butuh bantuan, trims

    5. Chandra November 21, 2017

      Bisa kontak lewat forum ini mas: https://ispnesia.com/index.php?action=profile;u=3

  23. Oka Oktober 28, 2017

    Makasih kak Chandra untuk infonya

    Balas
  24. Andre November 22, 2017

    Internetnya sama sekali ga stabil. emang speeednya cepet, cuma sering banget putus, 15 menit sekali ada aja putusnya. apalagi pas main game ya, ampun…. bisa disconnect puluhan kali.

    Balas
  25. Bourbon Desember 3, 2017

    Buat download oke, bandtirhnya gede. tapi sering kejadian main game online, pingnya naik turun kaga stabil. udah ditelpon call center cuman disuruh nyalain matiin router.

    Balas
    1. Chandra Desember 19, 2017

      Kalau masih gratis (katanya sekarang bayar), langsung minta kunjungan teknisi saja mas.

  26. ophis Desember 23, 2017

    Ini di daerah sragen ada nga mas?

    Balas
    1. Chandra Desember 30, 2017

      Setahu saya belum ada mas.

  27. Mario Februari 7, 2018

    Internetnya unlimited apa gk mas bro? Untuk customer servicenya gmn?

    Balas
    1. Chandra Februari 15, 2018

      Unlimited mas. Soal csnya saya terakhir kontak tahun lalu, dan sudah ga pernah nyoba lagi karena minim solusi.

  28. Amy Juli 21, 2018

    Di bandung ada gak mas

    Balas
  29. Aras Juli 22, 2018

    kalo dilihat dari agen penjual-nya, Bandung belum ada.. tapi untuk konfirmasi bisa ditanyakan lewat [email protected]

    Balas
  30. Noor Madie Oktober 26, 2018

    Solusinya gunakan VPN Premium berbayar.

    Balas
  31. riel tamba Februari 12, 2019

    Hallo mas chandra, ini sambungan ke tv kok ada tulisan No EPG Server available gtu, itu gimana mas, jadi dikantor gabisa nnton nih.

    Balas

Tulis komentar...