nPOPuk: Program klien email sederhana

Bolak balik saya menuliskan informasi konfigurasi POP3, IMAP dan SMTP dari beberapa penyedia layanan email gratis tentu sudah saatnya saya membahas mengenai software klien email supaya bisa mendownload email – email yang masuk sehingga bisa dibaca secara offline. Sebenarnya di Windows sudah ada Outlook Express, dan kita bisa menggunakan Mozilla Thunderbird – tapi saya sedang mencari software alternatif yang lebih sederhana tanpa ada fitur aneh – aneh – cuma butuh mengirimkan dan menerima email saja.

Iseng – iseng saja saya mencoba nPOPuk yang tampilan aplikasinya benar – benar langsung kepada tujuan, saat pertama kali menjalankan programnya akan ditanyakan apa setting untuk POP server dari email provider yang digunakan. Mumpung dalam masa pengaturan program sebaiknya anda juga mengisikan data SMTP server karena ini diperlukan untuk mengirimkan email, kalau tidak ya tidak bisa membalas atau membuat email baru.
npopuk

Seperti yang anda lihat benar – benar tidak ada fitur yang aneh – aneh pada program ini, semuanya cuma berhubungan dengan email. Saat saya mencoba beberapa lama terasa sangat mudah dan cepat untuk menggunakannya.

Bagusnya lagi ada versi portablenya sehingga setiap email bisa disimpan secara lokal, jadi bisa anda bawa kemana saja asalkan ada USB Flashdisk. Tidak perlu kita mensetting ulang saat memakai komputer baru.

Tulis komentar...