Cara pembayaran Blibli melalui ATM BCA

Dalam membayar order kita di Blibli.com bisa menggunakan sistem transfer bank dan salah satunya adalah BCA. Di Indonesia kebanyakan orang – orang masih lebih suka pengiriman uang langsung ke penjualnya daripada melalui metode lain. Nah… rata – rata online mall di Indonesia seperti Blibli dan Lazada memakai BCA Virtual Account untuk menerima pembayaran khusus untuk transaksi anda, jadi tidak ada nomor rekening pasti sebagai tujuan transfer uang.

Kalau anda belum pernah melakukan transfer ke rekening berjenis Virtual Account memang kadang tidak terlalu jelas bagaimana metodenya. Saya sendiri diawal juga bingung bagaimana caranya dan sempat tidak yakin karena ini tidak sama dengan transfer ke sesama rekening tabungan BCA biasanya di ATM.

Silahkan ikuti langkah – langkah berikut untuk membayar tagihan order Blibli.com anda:

  1. Pertama tentunya datang ke ATM terdekat dari lokasi anda sekarang.
  2. Seperti biasa masukkan PIN kartu ATM anda.
  3. Kemudian pilih TRANSAKSI LAINNYA.
  4. Setelah itu pilih TRANSFER.
  5. Dan pilih KE REK BCA VIRTUAL ACCOUNT.
  6. Selanjutnya gunakan RP. (Rupiah) sebagai mata uang yang dipakai dalam pengiriman uang.
  7. Isikan berapa nominal tagihan anda. Cek lagi supaya tidak ada kesalahan.
  8. Akhirnya masukkan nomor rekening BCA Virtual Account yang diberikan ke anda melalui email konfirmasi order atau cek status pesanan.
  9. Akan muncul layar konfirmasi pembayaran dengan atas nama Blibli.com.
    Pilih Benar untuk melakukan pembayaran ke Blibli.

Kalau sudah maka anda tidak perlu melakukan apa – apa karena sistem konfirmasi pelunasan tagihan Blibli adalah otomatis tapi ada jeda waktu 1 hari setelah anda mentransfer, jadi jangan kaget kalau seharian statusnya tertahan di “Menunggu pembayaran”. Misal anda transfernya hari Senin maka akan dikonfirmasikan hari Selasa, resminya memang begitu dan hal ini sempat menjadi masalah bagi saya saat melakukan pembelian di Blibli.com pada akhir minggu.

Semoga bermanfaat. 🙂

25 pemikiran pada “Cara pembayaran Blibli melalui ATM BCA”

  1. Sy akan melakukan pembayaran via mobile banking permata bank, pd form sy sudah ketik nama bank yg sy gunakan, nominal pembayaran jg virtual account bank BCA blibli.com, apakah pihak blibli akan melakukan potongan otomatis atau sy hrs transfer langsung?
    Tp jika sy transfer langsung, bagaimana pihak blibli tau kalau transferan yg masuk rekeningnya adalah dr sy? Mohon pencerahannya gan.
    Terima kasih

    Balas
    • Halo Miracle, nah disini letak keunggulan virtual account dibanding transfer ke rekening bank biasa. Jadi nomor rekening untuk jenis virtual account adalah bersifat unik dan hanya satu kali pakai, misal ada yang transfer masuk berarti jelas adalah pelanggan yang memesan dan telah membayar tagihan. Setelah itu nomor rekening tersebut tidak aktif lagi. Nah karena itu konfirmasi pembayarannya berjalan otomatis juga, jelas tidak mungkin selain anda yang mengirimkan uang.

      Tapi saya belum pernah mencoba membayar virtual account antar bank.

    • Halo Andika, kurang lebih sama saja mas seperti transfer ke orang lain. Seingat saya Blibli belum memanfaatkan BRIVA.

    • Cara bayar hp di blibli. Com dengan menggunakan atm debit bca melalui transfer kan ka, terus transaksi lain, abis itu kemana lagi ka, no rek blibli sama kodenya berapa sih
      Saya belom mengerti

    • Transfer ke virtual account mas, nomor rekeningnya akan dibuat unik per transaksi dan aktif 24 jam. Diberi tahu pas checkout dan lewat email.

  2. saya mencoba melakukan pembayaran melalui rekening bca (bukan atm bca….tapi nanti bisa dilakukan via atm bca)
    kita tidak bisa memakai fasilitas rekening bca virtual acount di mobile bca (mbankin)
    tapi harus mendaftarkan terlebih dahulu no rekening bca virtual dari pihak blibli.com
    setelah itu baru bisa digunakan no rekening bca (virtual) dari blibli.com
    dan bisa untuk proses transfer
    tapi no rekening tersebut sudah tidak bisa kita gunakan lagi dikemudian hari
    jadi percuma juga daftarin no.rekening nya klo nanti kita belanja via rekening bca lagi blibli.com akan memberikan no rekening virtual baru lagi untuk pesanan baru….

    klo kita melakukan pembayaran melalui atm bca
    blibli tidak akan memberikan no rekening
    tapi hanya memasukan no perusahaan dan kode pesanan muncul angka yang harus dibayar lalu klik setuju
    selesai….lebih simple

    Balas
    • Halo Fixed, ya kurang lebih sekarang rata – rata situs ecommerce menggunakan sistem Virtual Account mas. Karena satu nomor rekening sifatnya unik dan ada batas waktunya. Jadi jelas yang transfer adalah pembelinya. Keunggulannya juga kita tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran karena sudah otomatis dideteksi. Kalau transfer biasanya tampaknya masih harus diverifikasi manual oleh tim billingnya.

      Saya sudah lama tidak belanja di Blibli sih mas, tapi ada sistem Virtual Account yang bisa menambahkan tagihannya otomatis ke rekening BCA kita. Ini saya contohkan dari Tokopedia (Metode KlikBCA) dan MatahariMall. Nanti kita tinggal memilih pembayaran dan akan muncul langsung berapa tagihannya, kita tinggal ijinkan saja untuk pelunasannya.

    • Halo Eryy, bisa mbak transfer antar bank. Cuma kena biaya saja dari BNI dipotong dari saldo tabungannya.

    • Halo Dandy, cicilan hanya bisa menggunakan kartu kredit mas. Dan yang anda tanyakan itu informasi kartu kreditnya.

  3. Mau beli di blibli. Gagal melakukan pembayaran terus, itu isi number card nomer rekening apa nomer yg di depan atm yg panjang itu, trs security code itu yg mana? Lalu name of card nama saya sendiri kan? Untuk pembayaran perbulan kita tf manual apa terpotong otomatis?

    Balas
    • Kak saya mau melakukan pembayaran gagal terus. Pasti letak kesalahannya di card number dan card brand . Itu card number yang di masukin no yang ada di atm atau di buku tabungan? Emang kalu pakai atm bri tidak bisa?

    • Ini saya tebak mbak bukan milih bayar lewat transfer tapi kartu kredit. Beda mbak, kalau kartu kredit pasti ditanyakan nomor kartu dan CVV (angka di belakang kartunya).

Tulis komentar...