Pembayaran JD.id lewat transfer BCA

Seperti yang saya bahas sebelumnya, baru saja saya mencoba belanja di JD.id. Sebuah feature phone seharga 90 ribu sebagai cadangan dan agar SIM card saya satunya bisa aktif. Nah… metode pembayaran yang disediakan oleh JD.id ini ada banyak, sayangnya untuk virtual account sementara hanya ada Permata Bank. Ya… menggunakan transfer BCA biasa jadinya.

Kalau anda butuh rekening BCA JD.id maka ini data – datanya:

  • 006-9712888
  • PT Jingdong Indonesia Pertama

Harap jangan gunakan dan paksakan mengirim ke 0069712888 karena sudah tidak valid, kemarin saya sampai 30 menitan gagal terus. Entah kenapa kok masih dikirimkan informasi lama ke pelanggan.

klikbca-transfer-jingdong-indonesia-pertama

Kalau soal transfer dana sesama BCA atau dari bank lain saya yakin anda sudah paham. Kalau bisa gunakan ATM Non-Tunai atau KlikBCA untuk menambahkan kode pesanan dalam keterangannya, fungsinya mempercepat konfirmasi pembayaran. Nah… soal konfirmasi pembayaran ini sayangnya masih belum bisa dilakukan lewat situsnya. Anda harus mengirimkan email ke [email protected] untuk proses verifikasinya.

Misal anda butuh apa isi emailnya bisa menirukan yang saya tuliskan berikut:

  • Judul/Subjek: Konfirmasi pembayaran [nomor_pesanan]
  • Isi: Halo, saya baru saja membayar tagihan dengan nomor transaksi [nomor_pesanan] untuk [nama_barang_dan_detailnya] seharga Rp. [nilai_transfer] lewat transfer BCA. Saya lampirkan screenshot dari KlikBCA.

Jangan lupa lampirkan bukti pembayaran sejelas dan selengkap mungkin kalau bisa, tidak beberapa lama anda akan mendapatkan email balasan berisi informasi bahwa proses verifikasi pembayaran sedang berjalan.

jd-id-pembayaran-telah-dikonfirmasi

Dan akhirnya akan muncul email bahwa pembayaran telah dikonfirmasi, barangnya sedang diproses dan menunggu pengiriman. Setelah itu tinggal melacak status pesanan saja.

Update, atas komentar mbak Septi saya cek ulang apa nomor rekening BCA JD.id yang baru. Yang 0069702777 sudah tidak digunakan lagi.

31 pemikiran pada “Pembayaran JD.id lewat transfer BCA”

  1. Beli di jd.id sudah 3 hari tidak di kasih resi. Sudah dalam perjalanan tapi resi masih belum ada. Sudah tanya cs tapi surih nunggu katanya didatnya memang belum ada resi. Haduuh… Kok sudah GJ.

    • Halo mas Dhony, rasanya anda kebagian JET Express (JX) mas ekspedisinya. Di halaman status pesanan JD.id ga ada informasi nomor resi. Tiba – tiba datang kurir JX di rumah, cukup cepat malah 2 hari Jakarta Pusat > Malang.

    • Halo Genhaniel, dari pengumuman di situs resminya mas. Itu ceritanya kan saya coba transfer ke rekening yang dikirimkan lewat notifikasi lah kok gagal terus. Akhirnya saya Google dan ketemu ada perubahan nomor rekening BCA: http://www.jd.id/notice/info.html?noticeId=145 yang anehnya sekarang kok sudah dihapus. Mungkin sudah diperbaiki di emailnya? Mas bisa coba Google link diatas akan terlihat masih ada di hasilnya Google.

    • link yang mas kirim lngsung masuk ke home nya mas hehe,, berarti kalo mau tf skrang aman nya tf ke yg 77 atau 88 ya mas ? hehe

    • Iya mas, pengumumannya sudah dihapus. Entah kenapa. Makanya saya tanya apa di email yang dikirimkan sudah dikoreksi atau belum, saya belum belanja lagi disana. Masih sakit hati ga kebagian iPhone SE 99ribu kemarin. 😛

      Pakai yang bisa saja mas, yang saya berikan juga resmi dari JD.id.

  2. Gan kalau ikuti promo JD. Id 99rb. Kalau gak menang itu uang saya yg di transfer kan akan di kembalikan lagi gak ?. Mohon jawab gan

    • Halo Nick, saya belum belanja lagi JD.id mas. Semoga bukan karena perubahan sistem belanjanya. Akan saya update nanti. 🙂

    • Halo Raffi, untuk cicilan 0% yang ada di JD.id juga pada situs – situs online mall lainnya itu hanya bisa pakai kartu kredit mas. Tidak bisa lewat auto-debet atau transfer bank.

    • Trims mbak notifnya. Sudah saya update ke data rekening BCA yang baru.

      Tapi saran saya pakai virtual account saja supaya ga salah transfer dan lebih cepat konfirmasinya.

  3. Mas mw nanya, pembayaran jd.id transfer bank,, tanpa ATM n no rekening alias manual Dateng ke bank ke tellernya kasi uang trus transfer ke rek jd.id bisa gak? Mksi seblmnya,, baru pertama soalnya mw belanja di jd.id

Tulis komentar...