Pengiriman yang dipakai AkuLaku

Dari beberapa kali memperhatikan komentar dari buyer atau pengguna jasa kredit AkuLaku tampaknya masalahnya sama semua: pengirimannya lama, tapi DP sudah dibayarkan. Jadi bisa dimaklumi customernya agak jengkel. Sudah beli, mungkin niatnya buat hadiah ulang tahun, tapi barangnya belum datang dan cicilan waktunya dibayar.

Dari pengalaman sendiri, dari pengunjung lain dan hasil di Google tampaknya yang bikin lama AkuLaku itu adalah barangnya harus diteruskan dari toko/merchant ke gudang AkuLaku dan baru diteruskan lagi ke ekspedisi yang ditunjuk. Jadi bisa dibayangkan karena tidak langsung dari toko dikirimkan ke penerima ya alamat lama prosesnya, minimal bertambah beberapa hari dari normalnya.

Nah… sebenarnya di aplikasi AkuLaku sudah dituliskan pakai ekspedisi apa, masalahnya format resinya sendiri belum tentu bisa dilacak karena saya lihat kadang tidak standar yang digunakan jasa pengirimannya. Tapi setidaknya ada beberapa nama ekspedisi yang dipakai AkuLaku, dan bisa dicoba cek resinya di situs resminya masing – masing:

Yang saya tahu sendiri hanya Raja Kirim, yang ekspedisi lain adalah dari share pengunjung dan orang lain. Dan memang mitra yang dipakai AkuLaku anti-mainstream kecuali kantor pos.

Oh ya, kalau mau komplain harap gunakan semua media bersamaan. Terutama lewat Facebook dan Twitter karena ternyata lewat media sosial lebih diperhatikan.

360 pemikiran pada “Pengiriman yang dipakai AkuLaku”

  1. waduh banyak kometar yang ga pua uyy,,,saya baru nyoba kemarin trasnfer tgl 26 juni 2018 statusnya masih on precess ya allah semoga paket saya segera tiba

    • Kalau sayA.lngsung ambil paket nya di bandung .
      Suka senang
      Pake maps
      Dan alhamdulillah brang ada
      Masa lama itu .
      Kurir nya gk tau tempat saya.makanya lama .

  2. mohon infonya gan, saya melakukan pembelian di jd.id melalui akulaku dari tgl 2 agustus 2018. namun sampai sekarang per-tanggal 7 agustus 2018 keterangan masih dalam pengiriman. dengan no resi PCGK180269833. jasa pengiriman j express namun saya cek not found.

  3. Saya sudah order sejak tanggal 3 oktober,sampai tanggal 7 belum ada kabar sampainya. Saya lacak pakai aplikasi akulaku tertera pengiriman other. No resi nggak ada, malah tertulis estimasi 7 hari.
    Lha ini kalau barangnya penting apa nggak tambah emosi. Tolong perbaiki sistem pengirimannya.

  4. Min saya mau tanya kenapa saya pesan cuma sedang pengiriman jnt tunggu perhatikan tlf dari kurir saya tunggu ga da respon aku chat ga di bls sama sekali no resinya saya cek malah salah punya orang lain gmna ini min

  5. Paketan saya gimana ini kok belum datang juga padahal status tinggal nunggu telepon dari kurir tapi gk ada
    No Resi 704477175114866232

  6. Saya mau menanyakan knp barang pesanan saya blm juga smp…sedang kan cicilan bntr lg hrs bayar tp barang yg saya pesan blm nyampe juga ketangan saya ini dengan no resi s36053278228376943

  7. Pesanan Sy, tertera sdh sampai, tp nyata ny sampai saat ini sy tidak menerima sama skali. Laporan sdh ke akulaku, tp malah di oper ke no jasa pengiriman pop express yg sampai saat ini gk aktif. Sedangkan tagihan tetap ada. Gimana ini urusan ny???

  8. Sayaa pesan mulai tanggal 1 dan pengiriman di lakukan tanggal 11. Namun status pengiriman belum ada nomor resi belum tertera. Ini bagaimana ya? Tolong dong di blaas kalau orang bertanya itu biar kita yang memesan ngga perlu ribet kayak gini.

Tulis komentar...