Pengiriman yang dipakai AkuLaku

Dari beberapa kali memperhatikan komentar dari buyer atau pengguna jasa kredit AkuLaku tampaknya masalahnya sama semua: pengirimannya lama, tapi DP sudah dibayarkan. Jadi bisa dimaklumi customernya agak jengkel. Sudah beli, mungkin niatnya buat hadiah ulang tahun, tapi barangnya belum datang dan cicilan waktunya dibayar.

Dari pengalaman sendiri, dari pengunjung lain dan hasil di Google tampaknya yang bikin lama AkuLaku itu adalah barangnya harus diteruskan dari toko/merchant ke gudang AkuLaku dan baru diteruskan lagi ke ekspedisi yang ditunjuk. Jadi bisa dibayangkan karena tidak langsung dari toko dikirimkan ke penerima ya alamat lama prosesnya, minimal bertambah beberapa hari dari normalnya.

Nah… sebenarnya di aplikasi AkuLaku sudah dituliskan pakai ekspedisi apa, masalahnya format resinya sendiri belum tentu bisa dilacak karena saya lihat kadang tidak standar yang digunakan jasa pengirimannya. Tapi setidaknya ada beberapa nama ekspedisi yang dipakai AkuLaku, dan bisa dicoba cek resinya di situs resminya masing – masing:

Yang saya tahu sendiri hanya Raja Kirim, yang ekspedisi lain adalah dari share pengunjung dan orang lain. Dan memang mitra yang dipakai AkuLaku anti-mainstream kecuali kantor pos.

Oh ya, kalau mau komplain harap gunakan semua media bersamaan. Terutama lewat Facebook dan Twitter karena ternyata lewat media sosial lebih diperhatikan.

409 pemikiran pada “Pengiriman yang dipakai AkuLaku”

  1. saya pesen 2 item barang
    1. Jam Tangan anak-anak Jasa pengiriman Yunlu No. Resi JK0025800973 waktu peneririmaan 18 Sept 2019
    2. Jam Tangan SKMEI Jasa Pengirim Yunlu No Resi JK0026533404 tanggal penerima di akulaku 21 Sept 2019
    tapi kenyataannya Barang sudah terkirim tapi saya belum menerima sama sekali.
    tolong dong pihak akulaku diperbaki dan tanggung jawabnya lagi supaya pelanggan tidak rugi dan kecewa

    erwin-Kalibata

Tulis komentar...