Pengiriman yang dipakai AkuLaku

Last Updated on November 21, 2017

Dari beberapa kali memperhatikan komentar dari buyer atau pengguna jasa kredit AkuLaku tampaknya masalahnya sama semua: pengirimannya lama, tapi DP sudah dibayarkan. Jadi bisa dimaklumi customernya agak jengkel. Sudah beli, mungkin niatnya buat hadiah ulang tahun, tapi barangnya belum datang dan cicilan waktunya dibayar.

Dari pengalaman sendiri, dari pengunjung lain dan hasil di Google tampaknya yang bikin lama AkuLaku itu adalah barangnya harus diteruskan dari toko/merchant ke gudang AkuLaku dan baru diteruskan lagi ke ekspedisi yang ditunjuk. Jadi bisa dibayangkan karena tidak langsung dari toko dikirimkan ke penerima ya alamat lama prosesnya, minimal bertambah beberapa hari dari normalnya.

Nah… sebenarnya di aplikasi AkuLaku sudah dituliskan pakai ekspedisi apa, masalahnya format resinya sendiri belum tentu bisa dilacak karena saya lihat kadang tidak standar yang digunakan jasa pengirimannya. Tapi setidaknya ada beberapa nama ekspedisi yang dipakai AkuLaku, dan bisa dicoba cek resinya di situs resminya masing – masing:

Yang saya tahu sendiri hanya Raja Kirim, yang ekspedisi lain adalah dari share pengunjung dan orang lain. Dan memang mitra yang dipakai AkuLaku anti-mainstream kecuali kantor pos.

Oh ya, kalau mau komplain harap gunakan semua media bersamaan. Terutama lewat Facebook dan Twitter karena ternyata lewat media sosial lebih diperhatikan.

620 pemikiran pada “Pengiriman yang dipakai AkuLaku”

  1. Udah 2 minggu barang blm dateng jg cek resi gk muncul
    No. Resi JXPOP01449188742
    Jasa pengiriman Other itu gmn yaa
    Toko Jd
    Status masih dalam pengiriman

    Kira2 sampe gk yaa….bentar lg dah.mau masuk cicilan pertama…
    Lucu ka barang gk ada masa harus dah bayar cicilan ?

    Balas
  2. Saya juga pake jasa pengiriman Ekspedisi Pribadi pesan barang dari tgl 20 sampai sekarang belum ada. Gimana nih…? Kira2 pasti datang nggak yah…

    Balas
  3. Mau nanya Bunda Salma,,apa barang yang bunda pesan sudah dapat?? Soalnya aku juga pesan barang diakulaku trus pengirimannya pake ekspedisi pribadi.

    Balas
  4. SAya belum menerima barang tsb,sedangkan disistem toko kata nya saya sudah mnerima barang tsb,lalu saya minta bukti krn saya tidak pernAh terima barang ,dan pihak kurir pun tidak ada nelfon saya,itu bagaimana solusi nya

    Balas
  5. Saya jga sama pakai jasa pengiriman ekspedisi pribadi. Tak bisa di cek/dilacak. No tlpn kurir di telepon tak pernah di angkat dari tanggal 5 srkrng tgl 10 belum datang.

    Balas
  6. Alhamdulilah punyaku sudah datang hari ini tanggal 11 jam 1 siang. Rumah saya surabaya. Yang nganter kurir jnt. Barangnya bagus gk ada cacat

    Balas
  7. Parah aku laku paraaahhhhh ngga bisa diharapkan sebagai toko online. Masa punya kurir ngga profesional. Cuma ditanya sanpai mana aja ngga dibales* padahal online WA dia. Maunya apa coba

    Balas
  8. Saya juga kak pesan barang lewat akun akulaku adek, dari tgl 7 smpe hari ini gak ada kabar resi gak bisa di cek pake ekpedisi prbadi gmana solusinya nih akulakunya mohon dong konfirmasi. Kurirnya nomernya aktif tp di tlp di sms gak respon sama sekali udah di dp juga lhoo minimal kasih kabar sampe mana barang nya.

    Balas

Tulis komentar...