Reg Converter: Konversi file registry menjadi bat, vbs atau au3 dengan cepat dan mudah

Jadi ada kasus konyol dari laporan pengunjung yang merupakan kesalahan saya sendiri sewaktu menuliskan cara reset file association Windows. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah file aplikasi dengan ekstensi exe dibuka oleh program lain seperti Microsoft Word saat dijalankan, dan ini mengakibatkan kita tidak bisa menggunakan program apapun di Windows.

Nah… solusi yang saya tuliskan adalah dengan mengimpor file registry (.reg) tapi yang saya lupakan adalah registry editor sendiri adalah sebuah program dan solusi lewat command prompt juga sama saja tidak bisanya. Seharusnya kita merename dulu regedit.exe menjadi regedit.com dan ini yang saya lupa tuliskan pada panduan saya tersebut.
reg-converter

Tapi ada satu cara yang lebih mudah dan tentu saja dijalankan di komputer lain yang masih normal. Yaitu dengan mengkonversi file .reg menjadi .bat, .vbs, atau .au3 menggunakan Reg Converter. Tinggal anda masukkan file registrynya, pilih akan dirubah menjadi file apa, dan klik Convert. Untuk .bat dan .vbs akan dianggap aplikasi oleh Windows sedangkan .au3 adalah ekstensi dari AutoIt. Setelahnya jangan lupa klik Save untuk dibuatkan filenya yang tinggal langsung eksekusi di komputer yang bermasalah.

Kesimpulannya dengan RegConverter anda bisa mengimpor registry tanpa perlu menjalankan regedit di Windows apabila telah dikonversi, jadi bisa menjadi soluso dari error karena file exe dibuka oleh program lain.

Tulis komentar...