4 Software gratis untuk photo editing

Melakukan proses editing photo sederhana tidak harus menggunakan software berbayar atau canggih, anda bisa menggunakan software gratis dalam melakukan photo editing. Pada umumnya proses editing yang sering dilakukan cukup sederhana seperti cropping, resizing, filter, efek dan konversi antar format gambar. Beberapa software berikut memiliki dukungan terhadap fitur – fitur yang biasanya ada pada tool yang digunakan oleh para profesional seperti layer dan manipulasi objek.

VirtualStudio adalah software photo editor yang menawarkan banyak filter dalam editing gambar. Beberapa efek yang menarik adalah Moonlit(gambar tampak difoto waktu malam hari) dan ShoeBox(Gambar menjadi negatif dari film).

Chasys Draw IES Aplikasi ini sebenarnya terdiri dari beberapa tool, seperti photo editor, image viewer, RAW editor dan konversi format gambar. Aplikasi ini juga mendukung penggunaan layer dan plugin Photoshop.

Paint.NET Software ini memiliki tampilan antarmuka yang paling bersahabat. Tampilannya berbasis tab dan mendukung penggunaan plugin untuk menambah fitur – fitur yang ada. Dibanding software yang lain aplikasi ini yang memiliki fitur lebih baik dan lengkap, juga memiliki dukungan yang kuat dari pembuat dan komunitasnya.

paint-net

Fotografix Aplikasi ini adalah photo editor dengan ukuran paling kecil, tapi memiliki banyak fitur yang juga terdapat di program – program dengan ukuran yang lebih besar(layer, effect, filter).

Tentu saja untuk melakukan editing photo tingkat lanjut anda sebaiknya menggunakan tool profesional seperti Adobe Photoshop.

Tulis komentar...