Spam telemarketing Flexi Cash Jenius

Last Updated on Maret 30, 2021

Sudah satu tahun lewat saya punya akun Jenius. Kalau hanya bicara penggunaan yang sesekali saja sebenarnya tidak ada masalah berarti, cuma kurang stabil saja baik aplikasinya juga respon customer service yang serba minimalis.

Tapi ada satu hal yang bikin saya jengkel. Yakni telemarketing Jenius yang menawarkan Flexi Cash, produk pinjaman dari mereka. Mirip PayLater fungsinya, dan bunganya di rekening saya 2% per bulan.

Tahun lalu waktu darurat saya pernah pakai memang, tahu sendiri lah memang tahun-tahun serba gawat. Total 3 kali saya melakukan utang ke Flexi Cash dan saya lunasi maksimal 3x cicilan supaya tidak memberatkan. Tapi daripada pinjol jelas lebih ringan ini.

Sebagai pelanggan yang baik saya tentu saja komplain ke customer service. Pertama lewat media sosial Twitter dan jawabnya memang tidak ada caranya untuk berhenti dihubungi oleh telemarketing Jenius selama masih menjadi nasabah.

Akhirnya saya memutuskan untuk membuat pengaduan ke call center Jenius. Disini agak lucu sebenarnya, divisi customer service itu tidak tersambung ke marketing. Jadi saat dicek dengan menunggu agak lama, katanya akan ditindaklanjuti oleh tim terkait. Oke lah.

Karena kelihatannya kurang bagus prospeknya kalau saya keluhkan itu telemarketing manusia, akhirnya saya dorong agar saya tidak lagi dihubungi oleh bot spammernya. Saya lebih sering dihubungi robot caller daripada telemarketer soalnya.

Disini letak konyolnya. Ternyata cs tidak paham, ditanyakan ke tim marketing malah tidak tahu menahu. Malah saya diingatkan hati-hati penipuan karena mereka merasa tidak memiliki robot dan nomor-nomor yang digunakan.

Awalnya saya berusaha berargumen bahwa ini semuanya nomor milik Jenius: 081711500365, 081511500365 dan 087801500365. Kenapa saya bisa yakin? Karena 6 digit terakhirnya sama dengan nomor call center Jenius 1500365. Juga saya ada rekaman panggilannya. Tapi akhirnya saya nyerah dan pasrah karena ga nyambung-nyambung juga.

Singkat cerita, ga ada solusinya kecuali menutup rekening Jenius kalau tidak ingin dispam lagi. Dan ini benar-benar saya pertimbangkan sejak adanya fee 10 ribu per bulan. Belum lagi soalnya aplikasi yang lambat dan kadang error di saat urgent.

Ada yang senasib?

Tinggalkan komentar