Tri Always On: Paket wajib untuk penggemar internet

Sebagai pelanggan setia Tri sejak 3 tahun lebih saya belum pernah memanfaatkan paketnya yang aneh – aneh, ini karena handphone saya masih jadul dan tidak terlalu memerlukan fitur – fitur yang ditawarkan oleh Tri. Tapi sejak saya menggunakan smartphone Lenovo A369i baru – baru ini membuat saya berpikir untuk menghemat pengeluaran karena pulsa operator 3, jika sebelumnya hanya saya pakai untuk telepon dan sms saja, maka sekarang karena fitur handphone saya sudah mumpuni membuat saya sering mengakses situs social media, aplikasi chatting dan browsing internet.

Mau tidak mau ya terasa juga betapa borosnya pulsa yang digunakan, soalnya mudah sekali sekarang untuk online dan tidak ada proses tertentu untuk mengaktifkannya. Cuma pulsa saja yang tersedot setelah beberapa lama. Nah… saya diinformasikan teman saya mengenai adanya paket dari Tri bernama Always On (AON).

Saya tidak membahas cara mengaktifkan 3 AON ini, anda bisa mengeceknya sendiri dihalaman resmi Always On. Disini saya ingin menuliskan apa pengalaman dan kesan yang saya dapat sejak memakai paket internet operator Tri ini.

Jadi dengan Always On anda akan bebas mengakses banyak situs atau layanan internet populer dan ini terdiri dari: BBM (BlackBerry Messenger), Twitter, Facebook, Google, Detik, Kaskus, Klik BCA, Kompas, Tokobagus, Vivanews, Okezone, Facebook Messenger, dan Yahoo Messenger. Dari komposisinya cukuplah lengkap mulai dari situs social media, aplikas chatting, toko online, forum, berita dan bank. Saya sendiri lebih condong ke akses social media, chatting dan berita secara bebas dan gratis.

Sejak saya mengaktifkan Always On seharian dan cek kuota internet Tri baru terpakai 3MB, ini dikarenakan saya browsing situs lain dan memainkan game online di Android. Jadi memang yang dihitung cuma pemakaian selain situs dan layanan internet yang didukung diatas. Setelah saya baca lebih lanjut ketentuannya, anda bebas mengakses tapi ini untuk pemakaian wajar, jadi misal di Facebook ada video jangan dimainkan karena ini dihitung pemakaian kuota.

my-tri-co-id-kuota-internet
Oh ya saya sekaligus membeli paket kuota internet Tri sebesar 5GB, ini harganya Rp.125.000,- dan aktif selama Always On juga aktif. Jadi rencananya saya buat cadangan kalau ada hal darurat membutuhkan koneksi internet. Katanya sih kalau beli Tri Always On bersamaan dengan pembelian kuota internet 5GB ini total biayanya akan menjadi Rp. 160.000,-, jadi ada potongan Rp.15.000,-. Setelah saya tanyakan ke customer service Tri ini memang benar tapi sayangnya hanya untuk pembelian nomor baru. 🙁

Kalau harganya mahal tentu saya tidak menyarankan anda untuk wajib mengaktifkannya, jangan lihat Always On yang dibawah 12 bulan, langsung saja aktifkan selama 1 tahun karena harganya cuma Rp. 50.000,- dan ini merupakan yang paling murah dibanding masa berlaku paket Always On yang lain. Apalagi kartu Tri anda sekarang juga aktif selama itu juga, jadi walau anda tidak bisa telepon atau sms tapi tetap bisa menggunakannya untuk update status dan chatting selama setahun. 😀

Tulis komentar...