Windows Hotfix Downloader: Pengunduh update Windows

Jika anda merasa update Windows itu penting tapi merasa terganggu dengan sistem yang digunakan Windows Update sehingga dimatikan, maka ada solusi mudah menggunakan Windows Hotfix Downloader untuk mendownload update yang ada ke folder tertentu dan dijalankan secara offline. Kelebihan lainnya adalah sekarang ada memiliki backup file update Windows dan bisa dipakai di komputer lain, jadi hemat waktu dan bandwidth bukan?

Anda tinggal menentukan versi Windows yang ingin diupdate beserta lokasi folder penyimpanan file updatenya. Windows Hotfix Downloader akan secara otomatis mengenali patch, update dan hotfix apa saja yang sudah terinstall jadi tidak akan ada duplikat yang didownload. Setelah itu akan muncul nama update yang ada, tipe dan ukuran filenya, tanggal update tersebut dirilis, kategori, artikel knowledge base Microsoft yang berhubungan, dan arsitekturnya. Pilih update mana saja yang ingin anda diunduh dan langsung saja klik Download.

windows-hotfix-downloader

Kalau anda belum pernah mengupdate Windows atau jarang maka proses downloadnya akan memakan waktu yang lumayan, tapi anda bisa stop sementara untuk dilanjutkan di lain waktu kalau ada keperluan lain daripada menunggu sampai selesai. Aplikasi ini mendukung Windows 7, Windows 8, Office 2010 dan Office 2013.

Saya sendiri lebih menyukai menggunakan program ini daripada Windows Update karena bisa dijalankan sewaktu – waktu setelah selesai mendownload updatenya, kalau Windows Update akan sedikit memaksa kita untuk langsung memasang pembaruan Windows bila ada.

Tulis komentar...