YouTube TV: Isi sama kemasan berbeda

Kaget juga saya saat tidak sengaja menemukan bahwa YouTube memiliki mode tampilan lain dalam situsnya, bisa dikatakan ini tampilan rahasia YouTube dan dari pengamatan saya dan percobaan singkat tampilannya jauh lebih sederhana dan bersih sehingga memudahkan navigasi kita dalam melihat video. Kalau boleh dikata tampaknya disesuaikan dengan Televisi dengan layar besar dan sistem kendali yang lebih sederhana.

Ya memang namanya adalah YouTube TV dan dari informasi yang saya dapatkan interface ini digunakan dalam Roku, XBOX, PS4, Smart TV dan perangkat – perangkat lainnya. Secara manual anda bisa mengetikkan alamat berikut: https://www.youtube.com/tv pada browser untuk mengaksesnya.
youtube-tv

Saat anda memainkan sebuah video maka ukuran videonya akan otomatis mengikuti besar layar (full screen), ini merupakan kemajuan daripada YouTube standar yang harus diklik pilihannya sendiri baru berubah besar videonya.
youtube-tv-hyuna-red

Sistem navigasinya sendiri tampak menonjol jelas di layar, dan bagusnya lagi anda bisa mengendalikan videonya menggunakan keyboard. Tampilan alternatif ini cocok bagi anda yang merasa YouTube terlalu ramai isinya dan ingin menonton video yang ada menggunakan tampilan yang lebih bersih, setidaknya saya merasa lebih fokus terhadap video dibanding sebelumnya. Karena itulah saya sebut YouTube TV ini isinya sama dengan YouTube biasa cuma kemasannya sudah berbeda.

Tulis komentar...