4 Tool Gratis Untuk Menguji Kecepatan Website Anda

Kecepatan membuka website bukanlah hal yang bisa dikesampingkan sekarang, apalagi Google memperhitungkan kecepatan website dalam ranking hasil pencarian. Jadi kecepatan memuat halaman website menjadi salah satu faktor SEO (Search Engine Optimization) sekarang.

Untuk membantu anda, hari ini saya memperkenalkan 4 layanan atau tool gratis untuk menganalisa dan? menguji kecepatan website anda. Beberapa tool akan memberikan beberapa petunjuk untuk mempercepat website anda, dan yang lainnya akan memberikan detail tentang tingkat kecepatan memuat website. Pastikan anda melihat setiap layanan berikut.

Web Page Test

Jalankan uji coba kecepatan website dari beberapa lokasi di berbagai belahan dunia. Anda juga bisa memilih browser yang akan digunakan seperti Mozilla Firefox, Google Chrome dan Internet Explorer dengan berbagai macam versinya.

webpagetest-org

Pingdom

Layanan gratis dari Pingdom ini selain menguji dan menganalisa kecepatan website juga memberikan saran untuk meningkatkan kecepatan website anda.

royal-pingdom

 

Which Load Faster?

Kalau tool yang ini akan membandingkan satu per satu url yang anda berikan untuk mengetahui yang mana yang paling cepat!

whichloadfaster

Show Slow

Show Slow adalah tool open source yang membantu mengawasi kecepatan website dari waktu ke waktu. Layanan ini mengambil hasil ranking dan grafik dari YSlow, PageSpeed Insights, WebPageTest dan dynaTrace AJAX Edition untuk membantu anda mengetahui perubahan yang anda lakukan dan efeknya terhadap performa website anda.

showslow

Tulis komentar...