Topup ShopeePay lewat Flip sudah tidak gratis lagi

Advertisements

Saya termasuk pengguna setia dari Flip.id dan rutin memakainya untuk mengisi saldo ShopeePay karena tidak kena fee sebesar Rp. 1000 per transaksi.

Ini jelas sangat membantu karena sekeluarga termasuk sering beli ShopeeFood mumpung masih besar promo dan diskonnya dibandingkan Gojek dan Grab. Hehe. 😀

shopee topup flip biaya admin

Advertisements

Jadi alangkah kagetnya saya yang melihat nominal ShopeePay saya selisih seribu rupiah daripada yang saya transfer ke Flip.

Sebelumnya saya kira ini hanya masalah di Flip atau ada bug kok bisa kena biaya admin sekarang, jadi akhirnya saya tanyakan ke customer service.

flip cs biaya admin shopee

Kesimpulannya bahwa Flip sudah benar mengirimkan uangnya secara utuh ke akun tujuan, tapi Shopee sendiri yang sekarang mengambil biaya langsung dari transaksi yang masuk. Ini katanya sudah diluar kuasa atau tanggung jawab Flip.

Yang saya herankan kok ga sama prosedurnya dengan topup GoPay atau OVO yang feenya otomatis ditalangi Flip. Jadi transfernya memang dilebihkan nominalnya.

Tampaknya masa bulan madu antara Flip dan Shopee sudah berakhir, dimana saldo yang masuk tetap kena potongan biaya Rp. 1000. Ga ada bedanya dengan topup langsung dari BCA, sama-sama kena Rp. 1000.

Advertisements

Tinggalkan komentar