Age of Titan: Membangun kota; Bertualang dengan pasukan

Selama liburan lebaran kemarin saya mencoba – coba beberapa game di Android, salah satunya adalah Age of Titan ini (juga tersedia di iOS). Game ini bertipe simulasi membangun kota atau markas dan bertualang bersama pasukan ke dalam dungeon juga PvP. Walau sebelumnya saya sudah menyadari ada game dengan tipe seperti ini tapi ini merupakan pertama kalinya saya bermain dengan genre ini.

Saat pertama kali anda bermain akan ada 3 tipe hero yang bisa anda pilih: Archer, Wizard dan Knight. Archer tinggi serangan kritikalnya, Wizard hebat di serangan areanya, dan Knight kuat di serangan fisiknya. Silahkan pilih yang menurut anda paling cocok dengan cara bermain anda.

Anda akan membangun fasilitas di kota yang berhubungan langsung dengan kekayaan anda, lengkapnya fasilitas dan tentu saja semakin meningkatkan kemampuan bertempur anda. Saran saya seringlah mengupgrade untuk meningkatkan pendapatan gold, daru dan kyanite setiap kali hero anda naik level – karena level dari bangunan town hall, barrack dan academy mengikutinya juga.
age-of-titan-city

Troop adalah dimana anda bisa melakukan upgrade pasukan dan menaikkan levelnya, setiap ada unit yang baru saya anjurkan untuk segera mengganti yang lama karena perbedaan kekuatannya sangatlah jauh. Jangan lupa pasang unit dalam formasi anda.

Dungeon adalah dimana anda nantinya bertualang, akan ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi dan bisa dilakukan berulang kali kalau mau. Nantinya karakter hero anda akan muncul dan bisa berinteraksi dengan musuh yang muncul di peta. Malas mengendalikan karakter anda? Tap saja pada auto-pilot dan akan berjalan sendiri menuju musuh anda untuk bertarung.
age-of-titan-dungeon

Sistem pertarungannya adalah turn-based atau bergiliran, jangan lupa anda bisa menggunakan skill pada kotak dibagian bawah. Sedang sibuk dan tidak sempat memberikan perintah? Tap saja pada icon AFK yang nantinya jalan pertarungan akan otomatis dilakukan dengan bantuan komputer dan tentu saja skill dari hero anda akan otomatis dikeluarkan.
age-of-titan-battle
Sebenarnya masih banyak lagi sisi lain dari Age of Titan, tapi masih dapat dibilang cukup standar yaitu sistem Arena untuk PvP, Bounty untuk quest, Crypt untuk mendapatkan barang langka. Lebih baik lagi anda mengeksplorasi sendiri sisanya. Tips dan trik yang saya tuliskan sementara memang masih sangat sederhana, ini karena saya sendiri masih baru bermain – mungkin di waktu mendatang akan saya lengkapi.

Oh ya, ada sistem gift code pack disini, kalau anda memilik kodenya silahkan masukkan saja dan nanti akan mendapatkan hadiah dari Proficient City selaku pembuatnya.

Tulis komentar...