Alamat email standar pada domain

Saya sekarang sedang berusaha mensetting alamat email yang menggunakan nama domain sendiri. Jadi nanti hasilnya seperti [email protected] untuk korespondensi resmi dari situs uTekno.

Walaupun untuk membuat akun atau alamat email cukuplah mudah, ternyata dari hasil pencarian saya ada standar dalam penamaan alamat email pada suatu domain. Ada beberapa alamat email yang diharapkan ada, alasannya bisa bermacam – macam:

  1. [email protected] – Merupakan alamat email default kalau sebuah email dikirimkan ke alamat email yang tidak ada atau gagal dikirimkan. Referensi: RFC822.
  2. [email protected] – Kalau ada masalah pada website anda maka bisa dilaporkan kesini.
  3. [email protected] – Misal ada penyalahgunaan seperti hal – hal ilegal atau spam maka sangat disarankan melalui alamat email ini.
  4. [email protected] – Alamat email dari administrator domain, biasanya digunakan untuk verifikasi sertifikat SSL juga.

Tentu saja kita tidak perlu membuat satu per satu dan memiliki inbox sendiri – sendiri juga. Buat saja satu alamat email utama ([email protected]) dan sisanya diforward ke alamat email tersebut. Jadi kita cukup rutin mengecek satu akun saja setiap hari.

Oh ya, karena sekarang Google Apps dan Outlook sudah tidak mendukung layanan gratis untuk hosting email, dan setting Zoho atau Yandex untuk versi gratisnya cukup ribet akhirnya saya memutuskan untuk membeli layanan email dari MXRoute.

Tulis komentar...