Alternatif dari CloudFlare

CloudFlare memang primadona bagi pemilik website yang ingin mempercepat akses kontennya dengan CDNnya, menghemat bandwidth hosting, mengamankan situsnya dari bot – bot, SSL gratis dan terutama adalah gratis. Tapi kalau anda ingin menggunakan layanan alternatif entah karena memang dirasa ada yang kurang atau sekedar ingin mencoba apa saja yang tersedia maka bisa test drive saingannya. 🙂

Kalau anda mencari solusi alternatif yang setara atau mendekati fitur – fitur CloudFlare tentu saja ada beberapa, tapi kalau anda ingin tetap gratis… ini yang terus terang repot dan tidak banyak alternatifnya.

cloudflare-logo

  • Incapsula: https://www.incapsula.com/
    Salah satu layanan CDN dan proteksi website terbaik yang juga menyediakan versi gratisnya. Tapi sayangnya masih belum ada HTTPS gratis.
  • Athena Layer: https://athenalayer.com/
    Nama baru tapi memberikan fitur lebih untuk versi gratisnya seperti perlindungan dari SQL Injection dan proteksi DDoS sederhana. Versi berbayarnya sendiri cukup murah.
  • Sucuri CloudProxy: https://sucuri.net/website-security/ddos-protection
    Kalau anda membutuhkan perlindungan dan keamanan lebih maka bisa mencoba Sucuri. Bagusnya lagi akan secara periodik discan apakah ada malware dan apabila ada masalah akan langsung dilaporkan. Tapi ini layanan berbayar.
  • Myra Cloud: https://myracloud.com/en/
    Salah solusi lengkap yang dapat digunakan untuk mempercepat akses website anda berikut melindunginya dari bot – bot dan malware. Sama, ini juga layanan berbayar.

Dulu Myra sempat jadi incaran saya karena butuh alternatif dari CloudFlare yang murah, tapi sekarang kalau saya ingin menggunakan yang berbayar maka pertimbangan utamanya adalah Sucuri atau CloudFlare yang Pro.

Dan apabila anda mencari gratisan ya cuma ada 2: Incapsula dan Athena Layer. Dulu sempat ada Kloudsec tapi beberapa bulan sudah tutup, padahal bagus sekali pada saat saya mencobanya.

Satu pemikiran pada “Alternatif dari CloudFlare”

Tulis komentar...