Apa saja Audio Player yang mendukung BlackBerry Messenger?

Beberapa hari ini saya agak penasaran bagaimana caranya menampilkan kita sedang mendengar lagu apa pada status BlackBerry Messenger di Android. Saya lihat dari kontak – kontak yang ada selalu update judul lagunya, walaupun ini menuh – menuhin daftar update status tapi jadi ingin tahu pakai apa audio playernya. Soalnya yang saya pakai tidak bisa. Haha. 😀

Cara mengujinya sederhana, tinggal buka aplikasinya dan putar file lagunya (mp3, aac, mp4a dan seterusnya), nanti kalau benar bisa tersambung maka dalam BBM akan muncul update status anda sendiri secara otomatis.

Akhirnya setelah saya tanya ke kenalan pakai aplikasi apa dan saya coba sendiri beberapa aplikasi setidaknya saya yakin dalam daftar dibawah ini bisa:

  • Google Music – Ini biasanya bawaan dari setiap handphone Android.
  • Spotify – Ini aplikasi audio streaming berbayar. Asalkan disambungkan speaker atau headset bluetooth dan aktifkan Device Broadcast Status maka bisa tersambung.
  • PowerAMP – Audio player sejuta umat. 😀 Paling populer dan lengkap fitur – fiturnya.
  • Last.fm – Ini lebih ke online radio player daripada music player.

Yang saya sudah coba dan tidak bisa:

  • Rocket Player – Ini audio player favorit pribadi. Sayangnya tidak bisa.
  • JOOX – Mirip Spotify tapi ada versi gratisnya. Belum bisa dan katanya masih dikembangkan fitur ini.
  • GoneMAD – Sama, tidak bisa juga.

Kabarnya audio player default dari pabrikan (yang sering dinamakan Music atau Musik saja) itu bisa tersambung ke BBM. Tapi karena milik hp saya (Meizu m2 note) sudah terlanjur dihapus jadi belum sempat membuktikannya. Tapi semoga kedepannya app – app lain sudah menambahkan support broadcast statusnya ke BBM, dan jadi ada kemungkinan daftar diatas jadi tidak valid dan perlu dikoreksi. 🙂

Ada tambahan aplikasi lain?

Tulis komentar...