Apakah itu Lorem ipsum?

Kadang anda menemukan tulisan yang diawali “Lorem ipsum” dan diikuti kata – kata lain yang tidak kalah anehnya di template website atau media lainnya. Mungkin anda jadi penasaran kenapa tulisan ini begitu populer digunakan dan apa artinya?
lipsum-lorem-ipsum

Apa itu Lorem ipsum?

Lorem ipsum adalah teks pengisi sementara yang biasa digunakan untuk menguji layout atau tampilan tulisan dalam desain tertentu. Bentuk umumnya adalah sebagai berikut:

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

Apa arti Lorem ipsum?

Lorem ipsum ini menggunakan bahasa latin sebagai sumbernya dan merupakan gabungan dari satu teks yang dipotong – potong. Sedangkan arti dari kalimat – kalimat lorem ipsum ini setelah digabung malah tidak ada artinya yang nyambung.

Kalau Lorem ipsum tidak memiliki arti kenapa digunakan?

Karena tidak ada artinya inilah akhirnya teks lorem ipsum menjadi populer digunakan. Jangan lupakan tujuan penempatan lorem ipsum bahwa hanya sebagai pengisi tulisan sementara, kalau ada artinya bukan sementara nantinya dan malah menjadi bingung mengisi kontennya. Komposisi lorem ipsum sendiri cocok untuk menguji tampilannya nanti kalau ada teksnya secara lengkap.

Bagaimana cara membuat Lorem ipsum?

Paling mudah tentunya cukup lakukan copy paste berulang – ulang, tapi bila paragraf yang mau anda isinya banyak maka gunakan generator Lorem ipsum seperti Lipsum.

Tulis komentar...