Apakah itu Verified Account di Twitter?

Pengguna setia Twitter tentu sudah mengenali adanya tanda centang berwarna putih dalam awan biru di akun Twitter berarti statusnya dalah Verified Account. Tahukah anda apa maksud dari akun Twitter yang terverifikasi ini?
twitter-verified-account

Verifikasi perlu dilakukan untuk menjamin bahwa identitas pengguna akun Twitter tersebut sesuai dengan aslinya. Twitter berfokus pada akun yang memiliki reputasi yang baik pada bidang – bidang seperti musik, akting, fashion, pemerintah, politik, agama, berita, media, periklanan, bisnis dan masih banyak lagi. Jadi jumlah follower yang tinggi tidaklah menjamin anda akan diberikan status akun verified.

Hal ini perlu dilakukan untuk mencegah orang lain menyamar menjadi entitas tertentu yang bisa berakibat tidak baik. Ini juga akan membantu fans selebriti untuk memastikan bahwa akun yang difollow benar – benar asli bukan peniru. Selebriti disini tidaklah harus artis, musisi, aktor atau penyanyi. Tapi bila anda memang populer di Twitter atau di social media lainnya dan ada resiko orang yang menyamar tinggi maka Twitter akan menawari anda untuk diverifikasi.

Saat ini terdapat kurang lebih 50000 Verified Account di Twiiter, anda bisa melihat distribusinya dengan melihat peta hubungan antar Verified Account Twitter.
twitter-verified-account-visualized

Warna biru mewakili berita, ungu berarti politik, merah untuk musik, kuning mewakili olahraga, dan hijau untuk media dan televisi. Anda bisa melihatnya sendiri dan melakukan zoom terhadap grafik hubungan tersebut.

Tulis komentar...