ArcConvert: Konversi format arsip mudah dan cepat

Banyak sekali format file arsip yang bisa kita gunakan, misal di Windows biasa dikenal ZIP dan RAR juga kadang 7 ZIP sedangkan di Linux sering ditemui TAR, GZ, BZ dan sebagainya. Kalau kita ingin menstandarkan agar format file yang dipakai semuanya sama mungkin karena agar rapi atau tingkat kompresinya lebih baik maka perlu dikonversikan semuanya.

Ada satu aplikasi di Windows bernama ArcConvert yang tepat untuk membantu tugas anda tersebut, apalagi kalau file sumbernya tidaklah standar sehingga WinZip atau WinRAR tidak mampu mengenali jenisnya.
arcconvert

Cara menggunakannya sangatlah mudah, tinggal isikan file arsip yang ingin dikonversi dengan klik Open Archive dan kemudian pilih apa format file tujuannya dalam Convert To. Pilihan arsipnya adalah: 7-ZIP, LZH, CAB, ZIP, ARJ, ACE, RAR, TAR, TGZ, GZ, Z, BZ2, YZ1, YZ2, GCA, BEL, RPM, DEB, BH, Noa32, HKI, PAQAR, SQX, HA, ZOO, UHARC, LFB, ZLIB, UCL, IMP, RS, SPL, APK, Arc. Jika sudah maka langsung saja klik Convert, lama prosesnya tergantung besar file asalnya. Sedangkan tingkat kompresinya adalah standar jadi tidak banyak yang bisa anda atur.

ArcConvert cocok bagi anda yang memiliki file arsip yang tidak umum dan ingin mengubahnya ke format file yang didukung luas seperti ZIP sayangnya tidak ada fitur konversi massal.

Tulis komentar...