Cara beli aplikasi di Play Store pakai pulsa

Mungkin saya ketinggalan berita tapi memang baru tahu kalau di Google Play Store kita bisa beli aplikasi berbayar tanpa kartu kredit. Bukan Google Gift Card pastinya. Ternyata bisa pakai pulsa dan jelas metode pembayaran ini lebih mudah dibandingkan yang lainnya. Siapa yang nomor hpnya tidak pernah diisi pulsa? 🙂

Ketidaktahuan ini sederhana penyebabnya, karena operator seluler yang saya pakai (3/Tri) masih belum mendukung jenis pembayaran lewat pulsa. Dan karena kemarin – kemarin kebetulan sedang ada promo Nova Launcher Prime seharga Rp.3.000 tentu saja jangan sampai terlewatkan. Dan akhirnya saya pakai kartu As untuk membelinya.

Prosedurnya sendiri sangatlah mudah. Wajib matikan WiFi kalau anda sedang tersambung ke hotspot karena nanti terdeteksi otomatis bisa membayar lewat apa saja melalui koneksi yang dipakai untuk membuka Play Store. Selanjutnya arahkan ke aplikasi Android yang ingin dibeli dan klik Beli.

Nanti akan muncul persetujuan dan klik Lanjutkan. Selanjutnya akan tampil metode pembayaran yang didukung pada akun anda, salah satunya yang muncul adalah Gunakan penagihan Telkomsel. Tap saja untuk melanjutkan dan akan muncul berapa nominal yang akan kita lunasi dengan pulsa. Ada biaya tambahan sebagai administrasi dari operator anda. Pastikan cukup ya kalau tidak pasti gagal.

Nanti sebagai langkah terakhir akan diminta mengisikan password dari akun Gmail yang terpasang pada hp Android anda sebagai konfirmasi pembeliannya. Apabila sudah terverifikasi maka aplikasinya akan otomatis diinstall dan sudah bisa digunakan setelahnya.

Mudah kan? 😀

Tulis komentar...