Kejutan April Mop dari Google! Bermain PAC-MAN di Google Maps

Seperti biasanya pada tanggal 1 April Google akan memberikan kejutan untuk merayakan April Mop, kebanyakan cukup aneh dan eksentrik tapi masih digunakan secara normal. Kali ini untuk April Mop 2015 Google mempersembahkan sebuah fitur unik yaitu kita bisa bermain game Pac Mac dalam peta di Google Maps, dimana saja.

Bagaimana cara memainkan Pac Man ini dalam Google Maps? Asalkan anda menggunakan browser modern (Google Chrome, Mozilla Firefox, Internet Explorer, Safari, Opera) maka tinggal membuka situs Google Maps dengan peta yang berlokasi dimana saja. Kalau anda menggunakan aplikasi atau melalui perangkat mobile (handphone atau tablet) maka lokasinya masih terbatas.
google-maps-malang-pac-man

Yang perlu anda perhatikan adalah mencari pin PAC-MAN dalam peta yang ditampilkan, atau klik saja icon PAC-MAC di sisi bawah kiri peta tersebut. Kalau tidak terlihat maka besar peta yang ditampilkan kurang. Tekan CTRL dan – untuk melakukan zoom out sehingga tampilan isi browser akan semakin luas, untuk mengembalikannya keawal tekan CTRL dan 0.

Kalau struktur daerah yang anda buka memiliki banyak jalan dan persimpangan semestinya tidak ada masalah untuk dijadikan lokasi permainan. Dan game pun otomatis berjalan. Ini saya mencobanya di kota Malang di sekitar area jalan Mahameru, ini karena ternyata wilayah Universitas Ma-Chung di Villa Puncak Tidar kurang rumit layout jalannya seperti dalam screenshot sebelumnya.
google-maps-malang-bermain-pac-man

Untuk mengendalikan si PAC-MAN adalah dengan menggunakan tombol arah panah, jadi tidaklah rumit – ini untuk komputer. Pada mobile anda perlu melakukan swipe sehingga akan menuruti arah yang anda sentuh di layar. Anda bisa membaca lebih jauh mengenai “fitur” baru Google Maps ini pada halaman bantuan berikut.

PAC-MAN di Google Maps ini jelas merupakan upgrade lebih jauh daripada sebagai Google Doodles dahulu, dan lebih lebih menarik karena kita bisa bermain di kampung halaman kita. 😀

Tulis komentar...