Blokir iklan di BlackBerry Messenger

Kalau anda sudah menggunakan BlackBerry Messenger di Android atau iOS selama beberapa lama ini tentu tahu bahwa ada iklan pada Feeds, beberapa sponsor seperti Tokopedia, OLX.co.id, Elevenia, Qoo10, Lazada, game, app, dan masih banyak lagi jenisnya akan disisipkan diantara update status dan display picture teman – teman kita.

Nah… tahukah anda bahwa sebenarnya kita bisa memblokir secara permanen agar setiap iklan tersebut tidak muncul lagi dalam Feeds BBM? Saya sendiri awalnya mengira kalau iklan – iklan ini tidak bisa dimatikan, dan ternyata bisa. Yang perlu kita lakukan cukup sepele halnya, silahkan tap dan tahan pada iklan yang muncul ini maka akan ada opsi Block [nama_pembuat_iklan] (contohnya: Block Tokopedia App Ad10 Private) dibagian bawah menu yang muncul.
android-bbm-sponsored-content

Setelah itu akan muncul jendela konfirmasi dan pesan “You won’t see sponsored content from [nama_pembuat_iklan]. This action cannot be undone.” yang berarti bahwa kita blokir ini bersifat permanen dan tidak bisa dibatalkan. Tap Block untuk mengkonfirmasikannya.
android-bbm-block-sponsored-content

Setelah ini iklan atau sponsor yang dibuat oleh penyedia tersebut akan hilang dari daftar Feeds BlackBerry Messenger anda, tapi anda perlu melakukannya satu per satu untuk setiap penyedia yang berbeda. Perlahan tapi pasti akan bersih juga kok isinya. 🙂

Tulis komentar...