Cara belanja di Jakmall

Kebetulan saya sedang mencari headset/earphone murah karena yang lama sudah dibawa keponakan dan karena saya sering di lapangan jadi agak bosan dalam perjalanannya, juga supaya saat telepon kadang tidak memungkinan kita bicara sambil pegang hpnya. 😀 Kali ini saya sengaja ingin belanja pada situs eCommerce yang belum pernah saya coba, yakni Jakmall yang merupakan reinkarnasi Jaknot (JakartaNotebook). Mestinya tidak ada yang sulit.

Langsung saja akses situsnya Jakmall dan tanpa basa – basi langsung saya cari headset rekomendasi teman saya yang katanya murah meriah tapi berkualitas: Phrodi 600. Dan memang harganya hemat pas di kantong, cuma Rp. 78.600 sudah cukup. Hehe. :DTapi belum ongkir.

Setelah memilih warna dimasukkan keranjang belanja anda bisa langsung lanjut ke pembayaran. Disini anda akan diminta login dulu, tapi kalau belum pernah belanja di Jakmall seperti saya tentunya harus daftar akun baru. Tidak ada yang sulit, jangan lupa konfirmasi linknya saja.

Kemudian kita akan diminta menambahkan alamat penerima barangnya, tidak ada yang aneh kecuali kita bisa mengirimkan barangnya sebagai dropship. Cukup menarik bagi yang ingin merintis usaha minim modal tapi dengan kualitas dan kepercayaan tinggi.

Kemudian kita akan diminta memilih ekspedisi dan jenis kirimannya. Tampaknya rekan ekspedisinya masih JNE dan SiCepat dan tarifnya dari Jakarta ke Malang standar, Rp. 22.000. Jadi kalau ditotal belanjaan saya Rp. 100.600.

Klik Lanjut Pembayaran (lagi) dan akhirnya kita bisa memilih metode pembayaran. Bisa transfer bank, kartu kredit dan CIMB Clicks. Kabarnya ada bayar di tempat juga (COD) tapi mungkin tidak muncul karena kota saya tidak didukung.

Dan pada tahap ini kalau anda punya kode kupon/voucher diskon maka bisa diisikan untuk mendapatkan potongan harga lebih miring lagi. Sayangnya saya tidak punya. 😀

Akhirnya akan muncul daftar rekening bank yang digunakan Jakmall (BCA, Bank Mandiri, BNI, BRI, dan CIMB Niaga). Terserah anda mau transfer kemana tapi jangan lupa ikut disertakan berita acaranya, dan rata – rata ATM yang bisa menuliskan berita acara itu yang tipe non-tunai. Memang sistemnya belum pakai Virtual Account.

Oh ya total tagihannya ditambahkan sekian rupiah yang ditentukan acak (untuk transaksi saya diatas sebesar 95) dan nanti tagihan yang harus dilunasi totalnya Rp. 100.695. Kalau keduanya anda lakukan maka pembayaran anda akan dikonfirmasi otomatis.

Leave a Reply