Cara belanja di Shopee

Karena jangkauan sinyal WiFi di rumah kurang bagus (tidak bisa sampai belakang dan lantai atas), maka saya sedang butuh WiFi extender/repeater untuk memperkuatnya. Dapat rekomendasi Xiaomi WiFi Extender dari teman. Sekalian saja saya coba Shopee, tapi lewat situsnya bukan aplikasi. 😀

Tidak ada yang sulit cara cari barangnya, bahkan saya agak senang karena kebetulan di Shopee.co.id sedang ada promo free ongkir untuk transaksi minimal Rp. 90.000 per toko. Dan uniknya karena produk yang saya incar ini harganya ada yang Rp. 80.000 tapi totalnya jadi lebih mahal daripada beli yang Rp. 90.000 dikarenakan adanya ongkos kirim gratis ini. 😀 Keduanya dari Jakarta. Jadi sengaja saya beli lebih mahal.

Langsung saja klik Beli Sekarang dan ada muncul notifikasi pesanan anda dimasukkan kedalam keranjang belanja, dan kemudian dialihkan ke dalam daftar belanjaan anda. Kalau anda cuma beli 1 barang (seperti saya) maka tinggal Checkout saja.

Akan diminta mengisikan alamat penerima, tapi sebelumnya wajib verifikasi nomor hp dulu lewat SMS. Oh ya, kalau anda bolak – balik gagal menambahkan alamatnya maka coba daftar akun dulu, bisa pakai nomor hp, email dan facebook. Saya juga kesulitan di tahap ini.

Akhirnya kita checkout (lagi) dan sekarang tahapnya menentukan metode pembayarannya. Ada kartu kredit/debit online dan transfer bank. Transfer pun bisa dipisah antara yang otomatis (pakai Virtual Account) atau yang dicek manual (ini yang biasa dan perlu upload bukti transfer). Oh ya, anda bisa mengisikan kode promo Shopee disini kalau punya. Lumayan apabila dapat diskon kan. 😀

Yang pasti Shopee ini terlalu banyak verifikasi nomor hpnya, proses checkout belanjaan saya banyak tertunda karena diminta mengisikan kode dan sialnya dapat kode yang sama walaupun dikirimkan yang baru. Terpaksa menanti 15 menit sambil berharap lancar.

Halaman info pembayaran akan terbuka setelahnya, catat nomor rekening yang diberikan. Disini saya memilih BCA dan diberikan nomor rekening virtual accountnya. Kalau anda menggunakan metode yang sama maka harap segera dilunasi karena pesanannya hanya aktif selama 24 jam. Tapi bagusnya tidak perlu konfirmasi pembayaran, tinggal menunggu kapan sellernya mengirimkan barang dan kita mendapatkan nomor resinya. 🙂

7 pemikiran pada “Cara belanja di Shopee”

    • Pakai aplikasi? Sama mbak, saya kadang kesulitan milih/nambah/edit alamat penerimanya.

      Jadi kadang terpaksa lewat websitenya langsung untuk menyelesaikan transaksinya.

  1. Saya sudah transfer untuk pesanan saya gantungab baju tgl 14oktober 2017 ketika upload bukti transfer signal hp sy hilang jd loading terus sampai sy matiin hpnya.
    Setelah nyala lg sy cek pembayaran di sopee tp status blm terbayar…mohon di cek.

Tulis komentar...