Cara beli pulsa lewat internet banking Mandiri

Keponakan saya baru saja minta tolong diisikan pulsa karena ada kebutuhan darurat selama periode awal kuliahnya. Ya… hitung – hitung sebagai hadiah saja maka segera saya kirimkan pulsanya. Tapi karena saya bukan agen pulsa dan malas ke Indomaret atau Alfamart maka saya sekalian ingin mencoba membelinya secara online lewat internet banking Mandiri.

Ternyata bukanlah hal yang sulit juga dan kalau anda bingung bisa mengikuti langkah – langkah dalam panduan ini. Pertama silahkan login dulu ke akun internet banking bank Mandiri anda disini: https://ib.bankmandiri.co.id/retail/Login.do?action=form&lang=in_ID. Ya seperti biasanya lah.
internet-banking-mandiri-beli-pulsa-3

Langkah selanjutnya tinggal klik menu Beli di sebelah kiri dan kemudian pilih Voucher HP. Kemudian pilih nomor rekening tabungan yang ingin digunakan saldonya untuk membayar. Dan tentukan operator selulernya (Esia/AHA, Flexi, Mentari Ooredoo, Simpati, IM3 Ooredoo, XL, Smartfren, Kartu As, 3 Prabayar, dan Paket Data XL). Ada nama operator seluler yang mestinya sudah tutup, abaikan saja. Terakhir adalah mengisikan nomor hpnya dan langsung klik Lanjutkan.

Oh ya, anda bisa menambahkan nomor tersebut ke dalam daftar pembelian, beri nama supaya tidak lupa ini miliknya siapa, jadi kalau mungkin anda butuh lagi tinggal pilih saja. Dan walaupun namanya seperti itu bukan berarti nanti kita dapat kode voucher kok, tetap akan diisikan otomatis ke nomor hp yang dituju.

Halaman selanjutnya kita akan menentukan berapa besar pulsa yang akan dibeli. Disini saya belanja untuk 3 (Tri) dan rentangnya ada 30.000, 40.000, 50.000, 75.000, 100.000, 150.000, 300.000 dan 500.000. Maksimal transaksi total anda adalah Rp. 5.000.000 per hari.

internet-banking-mandiri-beli-pulsa-3-bayar-transaksi

Setelah itu tinggal anda selesaikan saja transaksinya dengan mengisikan balasan Challenge Code APPLI 1 dari token Mandiri.

Keunggulan dari pengisian pulsa lewat internet banking Mandiri dibandingkan milik BCA adalah tidak ada biaya tambahan untuk transaksinya. jadi murni yang dibayar adalah senilai pulsanya. Dan pulsanya sendiri langsung masuk saat itu juga dari pengalaman saya.

Tulis komentar...