Cara blokir kontak di BlackBerry Messenger

Ternyata oh ternyata teman saya sering diinvite oleh kontak – kontak tidak dikenal dan banyak yang menggodanya. Yah memang orangnya cukup cantik sih dan masih single. 🙂 Haha. Sempat bertanya ke saya bagaimana cara blokir invite atau kontak yang ada dalam BBM (BlackBerry Messenger) karena katanya yang di Android berbeda dengan yang di handphone BlackBerrynya yang lama. Saya belum pernah memakai handset BB jadi tidak tahu juga apa bedanya.

Sebenarnya caranya untuk memblokir kontak dalam BBM cukup mudah tapi tidak langsung terlihat ada opsinya karena harus melewati opsi lainnya. Langsung saja buka jendela aplikasi BBM dan tap pada menunya. Akan muncul salah satunya adalah Kontak (Contacts).
android-bbm-menu

Dari sini anda bisa melihat daftar kontak BBM anda, selanjutnya pada profil kontak yang ingin anda blokir apapun alasannya silahkan tap dan tahan beberapa saat. Akan muncul menu pengaturan untuk kontak tersebut, salah satunya adalah menghapus kontak (Delete nama_kontak). Silahkan akses menu tersebut.
android-bbm-contact-menu

Selanjutnya akan muncul jendela popup konfirmasi penghapusan kontak BBM, yang terpenting disini adalah adanya opsi untuk blokir dengan memberi centang pada Blokir Undangan Selanjutnya (Block Future Invitations). Jika sudah yakin tap saja Hapus (Delete).
android-bbm-delete-block-contact
Setelah ini setiap undangan yang masuk akan otomatis diblokir, apabila anda di masa depan berubah pikiran ingin memperbolehkan kontak tersebut berteman kembali maka perlu mengeluarkannya dari Daftar Blokir (Blocked List) BBM.

Sekarang saya tinggal menunggu agar di BBM ada fitur blokir broadcast message saja. 😀

Tulis komentar...