Cara cek nomor resi NCS

Last Updated on Juni 25, 2014

Setelah mengetahui berapa ongkir NCS dari kota asal ke kota saya dan paket tersebut telah dikirimkan, maka wajarlah kita selalu ingin tahu bagaimana kondisi dan sudah sampai mana perjalanannya. Dalam setiap pengiriman paket menggunakan NCS kita akan selalu mendapatkan AWB (Air Way Bill) atau istilah populernya adalah nomor resi, ini bisa digunakan untuk melacak barang yang dikirimkan.

Bila anda menggunakan Nusantara Card Semesta sebagai jasa ekspedisinya maka tinggal kunjungi saja situs resminya, kemudian geser halaman agak ke tengah.

ncs

Maka anda akan menemukan kotak Retail Tracking, isikan nomor resi/AWB yang anda miliki dan tekan tombol Trace.
ncs-retail-tracking-tracing
Maka tepat dibawahnya akan muncul detail tracking dari paket anda, berada dimana, kapan waktunya, dan statusnya apa. Jadi anda bisa lebih tenang menanti paket tiba di tangan anda.

Terdapat beberapa kode dan istilah dalam pelacakan paket NCS, di lain waktu saya akan menjelaskan satu per satu maksudnya apa.

Terakhir saya bukan pegawai NCS atau ada afiliasi apapun dengan mereka, disini saya cuma membantu anda dalam mengecek nasib paket anda. Kalau anda kecewa dengan pelayanan NCS, ada keluhan, ingin mengadukan, mengajukan pertanyaan, komplain dan sebagainya lebih baik menghubungi kantor NCS secara langsung.

148 pemikiran pada “Cara cek nomor resi NCS”

Tinggalkan komentar