Cara cek ongkir Lion Parcel

Aslinya sudah telat lama, baru tahu kalau ekspedisi/logistik milik Lion Air yang dulunya bernama Lion Express berubah nama menjadi Lion Parcel. Mungkin karena namanya mirip dengan LEX milik Lazada dan Lexindo yang sudah tutup. Yang pasti menurut saya lebih mudah sekarang untuk urusan pelacakan dan cek tarif pengirimannya.

Misal anda ingin tahu berapa biaya mengirim paket memanfaatkan Lion Parcel bisa langsung membuka situsnya: http://lionparcel.com/ dan ada satu kotak di bagian kanan halamannya bertuliskan check prices, isikan nama kota asal dan tujuan juga berapa beratnya dalam kilogram. Setelah itu klik Submit.

Saya misalkan untuk pengiriman dari Jakarta (CGK) ke Surabaya (SUB) dengan berat 1kg maka akan muncul tabel berikut.

Jenis pengirimannya ada REGPACK dan ONEPACK yang membedakan kecepatan prosesnya, jadi bisa dipertimbangkan sendiri lebih baik pakai yang mana.

Oh ya, sering ada pertanyaan karena ini ekspedisinya maskapai penerbangan apakah barangnya ambil sendiri di bandara atau nanti diantarkan ke alamat tujuan? Jawabannya adalah sama dengan ekspedisi lainnya nanti akan diantarkan ke alamat penerima. Rutin dipantau saja hasil cek resinya.

Tulis komentar...