Cara cek ongkos kirim NEX Logistics

Banyaknya situs online mall di Indonesia seperti Matahari Mall yang baru saja diluncurkan membuat saya mengenal beberapa nama jasa ekspedisi selain yang sudah besar. Salah satunya adalah NEX Logistics yang juga partner dari Lazada dan Blibli. Walaupun saat order akan muncul berapa ongkos kirimnya, tapi tidak salah kan kalau kita cek sendiri. ๐Ÿ™‚

Nah… langsung saja ke situs resmi NEX Logistics dan perhatikan di bagian kanan akan ada kota CEK BIAYA KIRIM PAKET.

nex-logistics-cek-ongkos-kirim-jakarta-malang

Isikan saja jenis layanan yang kita ingin gunakan, kota asalnya (masih terbatas Jakarta dan sekitarnya), kemudian kota tujuannya, kode pos tujuan, dan berapa beratnya. Yang agak tidak lazim dimana kita mencari kecamatannya dulu, ini kalau anda tidak hapal bisa lama sekali mencari kotanya. Saya pikir kok lebih baik tetap diurutkan menurut nama kota, dan baru setelahnya menentukan kecamatannya.

 

Nanti kita akan dialihkan ke halaman lain berisikan perkiraan tarif pengiriman berdasarkan jenis layanan yang anda pilih tadi untuk rute tersebut (saya mengecek ongkir Jakarta Pusat ke Malang), berapa harganya dan estimasi lama pengirimannya.

nex-logistics-tarif-kirim-jakarta-malang

 

Dalam NEX Logistics sendiri menyediakan beberapa jenis layanan pengiriman paket:

  • SOD (Same Day Service/Sampai Hari Yang Sama) – Paket yang dikirimkan akan diterima dalam hari yang sama, asalkan sudah ditangan NEX Logistics sebelum jam 9 pagi.
  • S1+ (Service Ekspres Plus) – Pengiriman ke tujuan dalam waktu 1-2 hari.
  • S3+ (Service Reguler Plus) – Dokumen atau paket yang dikirimkan akan diterima dalam waktu 3 hingga 6 hari.
  • P2P (Point to Point) – Layanan pengiriman tapi tujuannya di cabang NEX Logistics kota tujuan, jadi diambil sendiri barangnya oleh penerima.

Ini tidak penting sih, maksud Plus ternyata waktu pengirimannya bisa lebih dari estimasi.

Setelah anda mengirimkan pasti mendapatkan nomor resi / AWB (AirWay Bill), ini juga bisa dicek di situs resminya cuma lokasinya saja agak kurang strategis. Di bagian pojok kanan atas ada kotak untuk cek status paket, masukkan saja kode yang anda miliki dan klik untuk mulai proses pelacakan.

Kalau anda ingin melaporkan masalah atau komplain bisa menghubungi langsung lewat halaman kontaknya: http://www.nexlogistic.com/kontakus.php

Semoga bermanfaat. ๐Ÿ™‚

7 pemikiran pada “Cara cek ongkos kirim NEX Logistics”

  1. Selamat siang .. mohon info nya untuk alamat NEX Logistic atau NEX Expedisi yabg di Surabaya ada dimana yaaa .. Terima kasih. Salam. Tokoh M.

    Balas

Tulis komentar...