Cara cek ongkos kirim Pahala Express

Baru – baru ini teman saya ingin mengirimkan sepeda motornya dari Bandung ke Malang, dan beberapa nama jasa ekspedisi yang bagus dalam pengiriman motor keluar kota sudah didapatkan. Tapi dasarnya malas menanyakan berapa ongkos kirimnya ke setiap jasa ekspedisi, bahkan Rosalia Express yang sudah dikenal pun tidak menampilkan tarif kirim untuk motor. Akhirnya saya membantu dan menemukan Pahala Express Delivery.

Walau asalnya saya ingin tahu berapa biaya pengiriman motor, tapi untuk paket biasa pun dapat dengan mudah didapatkan informasinya melalui cara yang sama. Jadi silahkan kunjungi langsung situs resmi Pahala Express, geser agak kebawah halamannya, kemudian silahkan perhatikan di bagian kanan tengah.
pahala-express-delivery
Anda akan menemukan form Price Simulation (Simulasi Harga), langsung saja ketikkan kota asal di From, kota tujuan di To, dan berapa berat barangnya dalam kilogram. Kalau sudah klik saja Submit.
pahala-express-delivery-cek-ongkos-kirim
Akan muncul tabel yang berisikan daftar layanan yang disediakan oleh Pahala Express untuk rute pengiriman yang anda tentukan sebelumnya, berapa tarifnya per kilogram (kecuali motor tampaknya dianggap sama rata), dan perkiraan berapa hari sampainya.
pahala-express-delivery-simulasi-tarif-bandung-malang
Berikut adalah contoh isi tabelnya berdasarkan pencarian informasi tarif pengiriman Pahala Express dari kota Bandung ke Malang:

NoLayananTarifTNT
1Prima Express30.6000 hari
2Express19.5003 hari
3Express Ekonomis33.0000 hari
4Reguler PTP48.0000 hari
5Motor Bebek523.0003 hari
6Motor Sport717.0003 hari
7Motor Besar794.0003 hari
8Electronic150.0000 hari
9Animal & Plant127.5000 hari
10Express Oke16.0004 hari
11Cargo Ekonomis1.050.0000 hari

Sekarang tinggal anda memilih jenis service pengiriman paket yang mana yang sesuai dengan budget anda dan seberapa cepat ingin sampainya di kota tujuan.

Sedangkan untuk pengiriman sepeda motor tampaknya akan sampai dalam waktu yang sama, cuma dibedakan jenisnya dan harganya saja. Oh ya, untuk pengiriman sepeda motor saya sarankan aksesori atau apapun yang bisa dengan mudah dilepas sebaiknya dibawa sendiri atau dikirimkan terpisah daripada ada resiko rusak dalam perjalanan.

Tulis komentar...