Cara cek ongkos kirim Rapid Express

Tampaknya persaingan ekspedisi di Indonesia semakin sengit. 😀 Kali ini secara tidak sengaja saya tahu adanya Rapid Express dari kenalan saya yang tanya bagaimana cara cek ongkos kirim dan nanti nomor resinya kalau sudah dapat. Jaman serba online begini semuanya tentulah mudah sekali. 😀

Situs resminya ada di Rapid.co.id tapi kalau anda ingin tahu berapa tarifnya bisa langsung buka link ini: http://www.rapid.co.id/#cekharga. Sekilas dilihat fokus usaha dan jangkauannya masih di Jakarta, Depok, Bekasi, Tangeran dan Bandung. Asal kirimannya ya dari sana saja saat ini. Tapi wilayah tujuannya cukup luas juga, mungkin ada kerjasama dengan ekspedisi lokal atau memiliki rekanan dengan jasa ekspedisi lainnya.

rapid-express-cek-ongkir-jakarta-malang

Yang unik, setelah anda memilih kota asal adalah dalam mengisikan kota tujuan. Seperti biasa ketikkan beberapa huruf atau lengkap dari nama kota tujuan. Tapi anda wajib memilih salah satu dari daftar lokasi yang muncul tepat dibawahnya baru akan dicek ongkirnya, klik saja kalau bingung.

Dalam contoh saya ingin tahu berapa biayanya kiriman dari Jakarta ke Malang, ternyata untuk jenis REG Rp. 22.000 dengan estimasi 1-2 hari. Tarifnya termasuk standar, jadi kalau pakai ini jangan dianggap lebih murah dari saingannya. Tapi perkiraan sampainya ini untuk pengiriman standar sangatlah cepat kalau bisa dipercaya untuk rute tersebut, mungkin tidak perlu transit di Surabaya dulu. Dan untuk jenis One yang artinya kiriman 1 hari sebesar Rp. 32.000, semoga benar setara dengan YES milik JNE.

Satu pemikiran pada “Cara cek ongkos kirim Rapid Express”

Tulis komentar...