Cara cek ongkos kirim Star Cargo

Nama baru ekspedisi yang baru saya tahu adalah Star Cargo dan ini gara – gara teman saya di Kalimantan mengirimkan parsel lebaran ke Malang. Walau telat datangnya sih tapi tidak masalah daripada hilang. 😛 Nah… saya jadi ingin tahu lebih lanjut mengenai jasa logistik satu ini, dan akan membahas bagaimana cara cek ongkos kirimnya. Cukup mudah kok.

Langsung saja kunjungi situs resmi Star Cargo dan tepat di tengah halamannya anda akan menemukan kotak bernama Check Tarif. Selanjutnya silahkan isikan kota asal pengiriman pada bagian Dari (Origin): dan kota tujuan di bagian Ke (Destination):, jangan lupa isikan berapa berat barangnya. Disini saya ingin tahu berapa tarifnya kalau ingin mengirim hadiah balik ke teman saya di Palangkaraya dari Malang untuk 1 kilogram.

star-cargo-cek-tarif-malang-palangkaraya

Hasilnya nanti akan ditampilkan pada halaman baru dan dalam bentuk tabel, jadi anda dapat dengan mudah memahaminya. Jenis pengiriman dan kecepatannya tergantung apakah pada rute tersebut didukung atau tidak.

star-cargo-tarif-malang-palangkaraya

Berikut adalah contoh isi tabelnya:
Malang (MLG)Palangka Raya (PKY)

ServiceBeratBerat Minimal *Tarif per kgTarif **Est. Waktu
Express1 Kg5 Kg17.00085.0003-4 Hari
Reguler1 Kg10 Kg8.00080.0007-12 Hari
Dokumen25.0003-4 Hari

Oh ya perhatikan berat minimal untuk jalur – jalur tertentu, ada yang tidak bisa mengirimkan barang dengan berat 1 kg. Harus lebih besar.
Sebagai catatan tambahan ada 4 jenis layanan pengiriman yang ditawarkan Star Cargo:

  • HIS (Hari Ini Kirim Hari Ini Sampai) – Ini merupakan layanan paling cepat dan mahal, dokumen atau paket yang dikirimkan akan tiba pada hari yang sama.
  • HIB (Hari Ini Kirim Besok Sampai) – Berikutnya adalah layanan pengiriman dalam satu hari tiba di tangan penerimanya.
  • EXP (Pelayanan Express) – Jenis pengiriman barang yang lebih cepat dari layanan biasa.
  • REG (Pelayanan Reguler) – Akhirnya adalah pengiriman jensi standar, termasuk murah kalau dibandingkan jasa ekspedisi lainnya.

Kalau anda sudah mengirimkan barang menggunakan jasa mereka maka akan mendapatkan nomor resi (BPC istilah yang digunakan) dan ini bisa difungsikan untuk melacak paket anda di situs StarCargo.co.id yang tidak tidak kalah mudahnya.

Semoga bermanfaat. 🙂

17 pemikiran pada “Cara cek ongkos kirim Star Cargo”

  1. pengiriman Dari Pekanbaru ke Sampit, Kalimantan Tengah,
    barang 15 Kg, kami jemput di bandara.
    Berapa angkos kirimnya per kg?
    berapa lama tiba di bandara Sampit, Kalimantan Tengah?

    Balas
  2. barang dri surabaya kemedan ud 4hari.blom sampe .Dcek resi msh proses ditlpn kekantor pusat starcargo berkali2 ga di angkat mohon penjelasan sapa tau bisa bntu mksh

    Balas

Tulis komentar...