Cara cek resi pengiriman paket Lexindo Cargo

Tingkat kompetisi jasa ekspedisi sekarang sudah semakin tinggi, kalau tidak mau ketinggalan dengan pesaingnya sudah sewajarnya memiliki website dengan fitur cek tarif pengiriman paket dan tentu saja kemampuan untuk melacak paket tersebut. Lexindo Cargo (LEX) merupakan jasa ekspedisi yang baru saya ketahui dan tampaknya masih terhitung baru, tapi keberadaannya di internet cukuplah baik dan situsnya juga termasuk lengkap fungsinya.

Kalau anda juga menggunakan jasa Lexindo untuk mengirimkan barang tentu saja ingin tahu bagaimana keadaan dan dimana lokasinya paketnya bukan? Untungnya kalau anda sudah mendapatkan nomor resi dari si pengirim atau penjual maka tinggal anda buka situs Lexindo, geser halaman utamanya agak kebawah dan disebelah kiri anda akan menemukan kotak Track & Trace.

lexindo-cargo

Pada form Track & Trace ini masukkan nomor resi LEX atau nomor STT (Surat Tanda Terima?) istilah yang digunakan untuk melakukan pelacakan paket dan klik Search. Panjang nomor atau kodenya adalah 12 digit, jadi jangan sampai salah tulis atau kurang angkanya.
lexindo-track-trace

Anda akan dialihkan ke halaman Track a shipment status yang isinya akan berdasarkan nomor resi LEX yang baru saja anda masukkan sebelumnya. Anda akan melihat informasi mengenai layanan pengiriman LEX apa yang digunakan, nomor STT, nama orang paket tersebut ditujukan (Consignee), tanggal diterimanya barang, nama penerima paket dan status dari paket tersebut.

lexindo-tracking

Kalau anda mau tahu lebih jauh detail dari pengiriman tersebut maka klik nomor STT yang berwarna merah, akan langsung terbuka tepat dibawahnya bagian Tracking Details.
lexindo-tracking-details

Disini anda akan dapat mengetahui kejadian apa, kapan, shipment status, dan dimana mengenai paket yang dikirimkan menggunakan Lexindo. Nama kurirnya juga tercantum kalau anda ingin menghubungi sendiri orangnya melalui agen LEX di kota anda.

Terakhir sebagai catatan saja, saya bukan pegawai atau ada afiliasi dengan pihak Lexindo Cargo jadi kalau ada keluhan, komplain, pengaduan, pertanyaan, saran, kritik, kecewa maka lebih baik hubungi langsung Lexindo melalui customer servicenya atau mendatangi langsung kantornya.

65 pemikiran pada “Cara cek resi pengiriman paket Lexindo Cargo”

    • Selamat pagi mas Rianto,

      Yakin menggunakan jasa Lexindo untuk pengiriman paketnya? Saya coba cek tidak ditemukan datanya. Juga… seingat saya nomor resi dari LEX masih berkisar di kepala 1, ini kok 8 awalnya.

  1. Ya mas , dari ayu shop, , mas … tp kata nya dari rex kata nya mas , mintak lah no yg bisa di hubungin ya …

    Edit:
    Terus awalan nya berapa ne mas , 02 ya

    Balas
    • Nomor dari jasa ekspedisinya mas? Bisa dicek dari situs resminya mas, tapi saya sarankan lebih baik mendatangi kantor cabangnya di kota anda supaya lebih cepat.

      Oh ya, LEX dan REX adalah jasa ekspedisi berbeda mas. Tapi saya sudah cek di REX juga tidak ada barang dengan nomor resi tersebut.

      Kalau Lexindo bisa mencoba menghubungi tim supportnya melalui channel berikut:
      Lexindo Support

      Sedangkan kalau REX (Royal Express Indonesia):

      Divisi Customer Service
      Phone : +6221 56958333
      Fax : +6221 56958666
      E-mail : [email protected]

      Semoga lancar. 🙂

    • Siang.. maaf saya mau tanya. Saya dapet kiriman dari salah satu online shop dikirim dengan lex, tapi tadi saya sedang tidak ada. Kalo saya mau ngambil barangnya bagaimana?

    • Halo Zainal, tampaknya antara websitenya sudah tidak terawat atau ekspedisinya sudah tutup mas. Saya cari – cari informasinya juga ga ketemu. 🙁

    • Tolong dong cekin no resi saya yang ini .
      Saya online shop di lazada. Pertama sya dibrithukan kata.a pngriman lwat lex . Sya cek no resi.a ternyata gak terdaftar.
      Kmudian ada pembrithuan lagi kata.a paket sya di krim via jne dan sya dbri no resi.a kmudian sya cek lagi ternya . Tidak terdaftar . Sya nanya ke contak lazada , katanya ada ksalah dan peket sya dikirim via lex lgi..
      Eh kmaren ada pembrithuan kembali kata.a pesanan sya dikirim via ncs. . Saya jadi bingung..
      Sbnernya paket saya udah dikirim atuau bleum sih..
      Punten jadi curhat
      Ini balasan lazad yg terbaru “Pesanan kamu masuk pengiriman sejak tanggal 30 Juni 2016 dan estimasi pengirimannya 4-8 hari kerja. Pesanan kamu dikirim oleh jasa pengiriman NCS dengan nomor resi MPDS-399184338-1674. Thanks -Elsa”
      Stelah sya cek ternyata tidak terdaftar.
      Balasan di tunggu ya om di email
      Abyzain0gmail.com

    • Kalau Lazada setidaknya aman mas prosesnya. LEX itu bukan Lexindo kalau dari Lazada mas, tapi ekspedisi internal mereka: Lazada Express.

      Kalau NCS ini memang ada ekspedisinya tapi trackingnya sering error. 🙁

    • Halo Edwin, setahu saya Lazada menggunakan LEX = Lazada Express mas bukan LEXINDO. Cuma bisa dilacak dari situs Lazada.co.id

    • Loh lain ekspedisi mbak. LEX yang mbak pakai itu Lazada Express dan tidak bisa dicek resinya memang, ini internal milik Lazada operasionalnya.

    • Halo Imas, ini kiriman pakai apa ya mas? Lexindo sepertinya sudah tutup. Misal ini LEX (Lazada Express) ceknya di situs Lazada sendiri lewat status pesanannya.

  2. selamat sore saya mau menanyakan pengiriman dari LAZADA lewat LEX yang seharusnya saya sudah terima pada tanggal 19 – 21 Juli 2016. tetapi sampai hari ini barang tersebut belum saya terima. bagaimana caranya saya tau no resi pengirimannya? saya cuma dapat no order barang dari lazada

    mohon bantuannya
    terima kasih

    Balas
    • Halo Arien, kalau LEX ya cuma bisa tahu dari situs Lazada sendiri mbak. Ya yang halaman status ordernya di akun anda itu. Tidak ada pelacakan sendiri.

    • Halo Restu, LEX yang dimaksud itu Lazada Express mbak dan ini ekspedisi internalnya Lazada. Sampai sekarang saya belum tahu melacaknya lewat mana.

  3. Saya beli barang dilazada, dan lazada bilang dikirim menggunakan LEX, tetapi tidak diberitahu no resinya .
    Pagi pagi saya dapet sms dari kurir mau ngirim paket tersebut hari ini , tapi ko kurirnya kaya gamau ribet yaa, saya udh jelasin alamat sama secara rinci dan lengkap, tapi kurir malah minta ketemuan. +6285317068*** ini nomer kurirnya. Saya tunggu sampe sore ga dateng dateng. Kecewa banget .

    Balas
  4. ini resi MPDS-334263237-5086

    mohon dilacak dimana sekarang barang nya,, soalnya dari tanggal 8 september 2016.. barang kok belum nyampek nyampek juga,, apa karena di kemang lagi macet,, maka nya lama banget…..

    regard,
    thq

    Balas
  5. Mohon infonya untuk barang orderan saya dengan no 388896665 di kirim oleh LEX sudah 10 hari dri pemesanan belum saya terima barangnya, status order diperkirakan diterima tanggal 4 – 7 oktober tapi sekarang tanggalnya udah lewat bagaimana ini LEX ?

    Balas
  6. kalo alamat kantor lex di yogyakarta di mana ya mas..?
    maaf saya mau tanya mas. Saya dapet kiriman dari lazada dikirim dengan lex, tapi kemarin saya sedang tidak ada. Kalo saya mau ngambil barangnya bagaimana?

    Balas
  7. Selamat sore mas
    Kiriman saya sudah sampai semalam tpi saya off kemarin jadi gak bisa ambil karna pembayaran ditempat
    Itu bisa dikirim ulang gak mas sekarang

    Balas
  8. Mas mau tanya cara dapetin nmr resi lex itu gimana ya? Saya belanja dilazada dan yg ngirim kurir internal lazada yaitu LEX . Di statusnya pesanan sudah diterima tetapi saya maupun keluarga saya yg dirumah tidak ada yg menerima paket itu sama sekali. Minta tolong kasih tau caranya mas untuk mengecek resi dr kurir internal lazada itu bagaimana ya? Terimaksih.

    Balas
  9. Kantor cabang lexindo di balikpapan. Alamatnya dimana ya. Kok gak ada list nya. Mau hubungi jg susah gak ada nomor hp atau kantornya. Please help.

    Balas
  10. MPDS-3471234282-6269
    apa benar nomor resi tsb no. resi pos indonesia? kmrin sy order di lazada, tertera nomor resi tsb. trims

    Balas
  11. Saya juga dapet MPDS gitu coba cek di web esl tapi invalid itu sebenernya resi apa ya??? dari 3 orderan cuman 1 yg depannya MPDS yg lain normal ini minus wkwkwkwk curhat gan

    Balas
    • Setahu saya, yang pakai format resi tersebut memang cuma ESL Express mas. Masalahnya, setidaknya sudah beberapa hari ini trackingnya selalu error karena gagal verifikasi CAPTCHA.

  12. MPDS-3148392882-4281
    coba tracking di web pos indonesia kiriman tidak ditemukan terus ya kak, bingung baru pertama beli online soalnya? apa ditulisnya seperti itu atau cuman ditulis no nya aja?

    Balas

Tulis komentar...