Cara cek tagihan rekening listrik online

Sekarang anda tidak perlu kluar rumah atau telpon untuk menanyakan berapa tagihan rekening listrik anda bulan ini. Dengan meluasnya penggunaan internet sudahlah wajar bila kita menginginkan adanya layanan cek tagihan yang bisa diakses dengan mudah.

PLN (Perusahaan Listrik Negara) telah memberikan layanan cek tagihan listrik secara online di website resminya, saya sendiri rutin menggunakannya tiap bulan untuk memperkirakan berapa biaya keseluruhan tagihan saya. Cara menggunakannya cukup mudah cukup kunjungi website PLN terlebih dahulu.
pln
Geser halaman agak kebawah anda akan menemukan kotak Cek Tagihan Rekening, dan kotak yang diisikan nomor identitas pelanggan PLN.
pln-cek-tagihan-rekening

Isikan ID pelanggan anda dan klik Cek.
pln-cek-tagihan-rekening-terisi

Anda akan dialihkan ke halaman Informasi rekening listrik PLN. Disini anda akan diinformasikan bulan tagihan yang belum dibayar, informasi nama pelanggan, dan informasi berapa besar nilai tagihan rekening listrik anda baik secara nominal dan terbilang.
pln-informasi-rekening
Anda telah mengetahui tagihan listrik anda bulan ini, dan bisa memperhitungkan dalam pengeluaran total per bulan. Semoga rupiah yang ditagih tidak melewati perkiraan anda.

Bila anda menginginkan kwitansi atau invoice dicetak, anda bisa menggunakan fitur Cetak Invoice. Tapi anda harus memiliki username dan password terlebih dahulu di PLN.

pln-cetak-invoice

Sebenarnya anda juga bisa melihat sejarah tagihan rekening listrik anda, cukup perhatikan bagian pencarian dan ubah bulan atau tahunnya dan klik Cari.

pln-pencarian

Penasaran buat apa melihat tagihan listrik bulan – bulan terdahulu? Kalau anda tidak membayar sendiri tagihan listrik anda, ini bisa digunakan untuk memastikan berapa sebenarnya besar tagihannya. Kalau saya pribadi menggunakannya kenapa kok tagihan listrik saya naik mendadak dan dilihat trennya. Akhirnya saya mengetahui pada bulan dimulai naiknya tagihan listrik ada kulkas baru di rumah saya. Jadi bisa dibuat semacam verifikasi wajar tidaknya penggunaan listrik anda.

Satu pemikiran pada “Cara cek tagihan rekening listrik online”

Tulis komentar...