Cara cek tarif ongkos kirim ESL Express

Bila ingin mengirimkan paket ke luar kota sudah sewajarnya kalau kita mencari tahu berapakah biaya yang perlu dibayarkan untuk ongkos kirimnya, bila anda berencana menggunakan jasa ekspedisi ESL (Eka Sari Lorena) Express maka anda dapat dengan mudah menemukan tarif ongkirnya secara online.

Fitur cek harga pengiriman paket sudah tersedia di website ESL Express, anda cukup membuka situs resminya saja.
esl-express

Setelah itu di bagian sebelah kiri halaman utama ESL Express anda akan menemukan kotak dengan name Checking Rates, isikan jenis layanan yang ingin anda gunakan (ada darat, udara, vehicle, logistic dan trucking), setelah pilih jenis kiriman (isi pilihan tergantung jenis layanan yang anda pilih sebelumnya, biasanya dibedakan menjadi dokumen, paket dan kargo), setelah itu memilih jenis layanan berdasarkan pilihan jenis kiriman tadi, baru kita mengisikan kota asal dan kota tujuan, dan akhirnya baru mengisikan berapa berat dari paket tersebut dalam kilogram. Setelah selesai mengisikan data – data yang dibutuhkan klik Cari Harga.

esl-express-cari-harga

Tarif pengiriman paket ESL Express dari kota asal sampai ke kota tujuan akan ditampilkan di tengah – tengah halaman utama, jadi jangan kebingungan kalau tidak tampak ada perubahan apa – apa setelah menekan tombol cari harga.
esl-express-tarif-malang-jakarta

Terus terang saya sendiri awalnya agak heran kenapa tidak muncul atau berganti halaman saat cek tarif, tapi setelah diperhatikan ternyata ditampilkan dalam tabel di tengah – tengah.

Setelah anda yakin dengan tarif ESL Express dan mengirimkan barang anda menggunakan jasa kurir ini tentu nantinya anda akan mendapatkan nomor resiĀ  atau AirWay Bill (AWB) yang nantinya bisa digunakan melacak posisi paket anda menggunakan layanan tracing and tracking ESL Express.

6 pemikiran pada “Cara cek tarif ongkos kirim ESL Express”

Tulis komentar...